Yuk Lihat Keindahan Danau di Sumatera dengan Pesawat Sriwijaya!

 
source: kemenpar.go.id
Alicers, ada keinginan untuk liburan? Nah kalo lo mau liburan, lo harus banget nih coba pergi ke Sumatera! Di Sumatera banyak banget spot cantik yang bisa jadi tempat lo untuk beristirahat dari padatnya rutinitas sehari hari.

Sekarang Pesawat Sriwijaya yang sudah hadir melayani penumpang di Indonesia sejak tahun 2007 merupakan salah maskapai penerbangan yang sudah memiliki jam terbang tinggi.
Maskapai penerbangan yang satu ini sudah terbang dari berbagai macam provinsi yang ada di indonesia. Tentu saja, dari ratusan ribu penumpang yang sudah menggunakan penerbangan ini beberapa diantaranya bertujuan untuk berlibur.
Salah satu tujuan wisata tersebut adalah menyaksikan keindahan di berbagai danau-danau cantik yang berada di pulau Sumatera. Lalu, apa saja ya danau-danau cantik yang bisa dikunjungi dengan menggunakan pesawat Sriwijaya? Berikut beberapa diantaranya:
1. Danau Ranau

source: bobo.grid.id

Dimulai dari Selatan Sumatera, tepatnya di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan terdapat Danau Ranau. Danau yang tercipta karena gempa serta letusah gunung berapi sehingga membuat cekungan besar. Danau ini masih menyimpan kesejukan yang alami dan juga air yang mengalir pun masih terasa sangat jernih.
Karena terjadi akibat letusan gunung vulkanik, suasana danau pun terasa sejuk. Bahkan di tengah-tengah danau, pengunjung bisa melihat sebuah pulau yang bernama Marisa. Pengunjung pun bahkan bisa datang dan menyebrang menuju pulau ini melalui perahu yang disediakan pihak pengelola.
Untuk mencapai tempat ini setelah terbang dengan pesawat Sriwijaya, pengunjung membutuhkan waktu sekitar sembilan jam perjalanan dari kota Palembang. Namun, sesampainya di danau Ranau rasa letih dari perjalanan yang cukup jauh bisa terbayarkan dengan pemandangan menarik di danau Ranau. Sangat cocok untuk tujuan holiday kamu selanjutnya, kan?
2. Danau Sipin


source: beritadaerah.co.id
Beranjak ke provinsi berikutnya, yaitu Jami, terdapat sebuah danau bernama Sipin. Danau ini menghadirkan emandngan luar biasa menakjubkan dan semilir ingin sejuk yang menyapa setiap pengunjung.
Pengunjung yang datang juga dapat menggunakan beberapa fasilitas seperti rumah panggung yang digunakan oleh nelayan di sekitar danau. Jika para nelayan sedang memancing, maka pengunjung nantinya akan melihat beberapa keramba ikan yang dibudidayakan oleh penduduk sekitar.
Danau ini sendiri terletak di tengah kota Jambi. Jadi setelah terbang menggunakan pesawat Sriwijaya dan mendarat di Bandar udara Sultan Thaha, pengunjung hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih setengah jam perjalanan untuk sampai ke Danau Sipin.
3. Danau Laut Tinggal, Pesona Alam Tersembunyi Sumatera Barat


source: 236badai.blogspot.com

Danau berikut yang harus masuk daftar tujuan holiday kamu! Terletak di Provinsi Sumatera Barat, tepatnya berada di Kabupaten Pasaman Barat danau ini bernama danau Laut Tinggal.
Terbilang unik, karena danau ini berada di puncak Gunung Malintang yang memiliki ketinggian 1900 Mdpl. Kehadiran danau ini tentunya menjadi pembeda karena di Sumatera Barat sangat dikenal denga danau Maninjau. Namun kehadiran danau Laut Tinggal akan memberikan sebuah pemandangan wisata yang menarik.
Nah, jika kita ingin berkunjung ke tempat ini, pastikan untuk menyiapkan energi yang lebih. Selain mendaki gunung Malintang, jarak waktu tempuh dari Bandara Minangkabau International Airport menuju kabupaten Pasaman, tempat danau Laut Tinggal cukup jauh, yaitu memakan waktu hingga kurang lebih lima jam.
4. Danau Toba


source: metrotabagsel.com

Terakhir, adalah Danau Toba. Siapa pun pasti sudah mengenal pesona dari danau yang berada di Provinsi Sumatera Utara ini.
Terbentuk dari letusan gunung berapi sekitar 75.000 tahun yang lalu, hingga kini Danau Toba menyimpan pesonanya. 
Tampilan Danau Toba sendiri, terlihat seperti lautan yang sangat luas dan bahkan danau paling dalam di dunia yaitu berjarak 450 meter ke dasar danau.
Beberapa kegiatan wisata sederhana di sekitar danau ini diantaranya adalah mengelilingi danau dengan perahu layar hingga melihat romansa matahari terbenam di ufuk barat.
Bahkan dalam beberapa tahun terakhir, terdapat banyak kegiatan-kegiatan atau festival yang diselenggarakan di Danau Toba. Jadi, bagi kita yang belum pernah berkunjung ke tempat ini, segera datang dan nikmati pesona Danau Toba sebelum ketinggalan.

Nah nah nah Alicers tunggu apa lagi? Langsung yuk jadwalkan diri untuk bisa berlibur ke tempat tempat cantik tersebut pakai Pesawat Sriwijaya!
--> -->


You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}