10 Surat 19 Tahun #2

10 Surat 19 Tahun: Kedua

Untuk rasa suka dan tidak suka..

Gila, how life could make someone love and hate each other is amazing menurut gue. Tahun ini gue belajar semakin gue gak suka sama orang semakin gue nyusahin diri gue sendiri. Once in my life, gue gak suka sama seseorang dan jauh di dalam hati gue jadi gak suka sama apapun yang dia lakukan. Rasanya dia akan selalu salah meski dia gak melakukan sesuatu yang menyakiti orang lain. Gue jadi nyinyir terus mengenai dia. Tapi lama lama gue jadi ngerasa tolol: haduh sibuk banget sih gue ngurusin hidup orang lain?

Meanwhile ketika gue tahu ada orang yang gak suka sama gue, padahal tadinya teman baik (wow apa sih yang gak gue ceritain sama dia hehehe), gue sempet jadi orang yang peduli sedunia. Gue paling anti orang benci sama gue. Tapi setelah gue tahu dia membuat orang orang yang tadinya biasa aja sama gue jadi ikutan benci sama gue, gue langsung back off. Gue diemin dia dan hidup bahagia dengan hidup gue tanpa dia. And what happened now? Dia balik lagi. Baik baikin gue.

Apakah gue pushed them away? Tidak. Karena selama dia baik gue juga akan berlaku baik. Sayangnya gue sudah memagari diri. Jadi kalo dulu baiknya tuh uuugh best friend forever, sekarang yaa.. Baik seadanya ajalah sewajarnya:)

Gue belajar ini dari bos besar. Bagaimana dia pushed me away and take me back when I'm at my lowest point. Bagaimana dia berusaha untuk membuat gue belajar bahwa gak akan ada orang yang terus bersama lo di keadaan apapun, akan ada orang yang akhirnya meninggalkan lo. Bagaimana dia berusaha untuk gak take credit for everything that I've now. Bagaimana dia membuat gue berhenti berharap orang lain akan paham apa yang gue mau tanpa gue bilang. Bagaimana dia mengajarkan baik itu boleh tapi jangan mengharapkan balasan: karena sering kali gue merasa kecewa.

Gue adalah orang yang suka berbagi dan ada satu titik di mana gue merasa kecewa karena gue melihat orang yang gue beri kebaikan kayaknya biasa aja gitu:) Atau bahkan dia melakukan hal yang sama ke banyak orang kecuali ke gue:)

Hahahaha gue adalah orang yang paling anti melihat gue dibeda bedakan atau dibandingkan dengan orang lain.

Well, surat ini gue tujukkan kepada elo yang sudah setahun ini gue benci banget. Gue gak suka banget deh sama lo padahal kita gak nyakitin satu sama lain. Tapi gue sekarang sudah cukup dewasa untuk melihat lo dengan pandangan biasa aja. Semoga ketidaksukaan gue pada lo ini membawa pelajaran ya buat gue.. dan buat lo juga:) (tetep kesel) (tapi gak mau nyinyir)

Dan buat kalian yang dateng dan pergi, nyinyir mulu sama hidup gue, bandingin gue sama orang lain.. Gue berharap semoga...

Semoga setiap hal buruk yang lo tebar tidak menutup rejeki dan kebaikan yang seharusnya datang pada lo.

Gue juga sedang belajar. 

Belajar memahami bahwa kita gak bisa berharap semua orang bersikap seperti apa yang kita mau. Betul, bos besar?


Tertanda,
Titi





You may also like

No comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}