Untuk Kamu di Jam 2 Pagi

Untuk kamu yang merasa dekat dengan seseorang..

Akan datang masa di mana kamu menyadari bahwa kamu tidaklah sedekat itu. Ketika kamu menyadari bahwa apa yang ia lakukan tidak hanya untuk kamu. Ketika kamu akhirnya tahu bahwa hal yang menurutmu sangat menyenangkan ternyata ia lakukan dengan semua orang. Bukan saja kamu tidak merasa istimewa, namun kamu merasa tidak berharga pada akhirnya.


Untuk kamu yang merasa kenal dengan seseorang..

Akan datang masa di mana kamu bahkan tidak tahu apa judul film kesukaannya dan kapan ia memutuskan mengganti jenis genre project besarnya. Ketika kamu akhirnya tahu bahwa kamu tidak sepenting itu untuknya.  Ketika kamu menyadari bahwa duniamu bersamanya menjadi fana. Bukan saja kamu merasa bodoh, namun kamu pun akan merasa membuang waktu dan doamu sia sia.


Untuk kamu yang berusaha membahagiakan orang lain..

Akan datang masa di mana kamu akan tersakiti melihat mereka membahagiakan orang lain. Ketika apa yang kamu berikan kepadanya hanya dibalas oleh kata. Ketika kamu melihat dirinya membalas orang lain lebih dari kata kata. Bukan saja kamu merasa kecewa, namun kamu pun akan merasa tidak dihargai usahanya.


Untuk kamu yang dibedakan cara perlakuannya..

Akan datang masa di mana kamu akan berhenti, melihat ke sekitar dan tahu bahwa kamu satu satunya orang dekat yang tidak diperlakukan sama. Ketika apa yang kamu minta seperti mereka tidak dilakukan olehnya. Ketika akhirnya kamu punya pikiran bahwa kehadiranmu tidak dianggap sebegitunya. Bukan hanya membuat hatimu merasa iri, namun kadang bisa menyisakan luka dan tanya karena tak ada penjelasan pasti.


Untuk kamu yang dibandingkan oleh orang lain..

Akan datang masa di mana kamu akan berhenti berubah karena kamu sadar bukannya kamu jadi lebih baik namun kamu jadi pribadi yang lain. Ketika akhirnya kamu sadar bahwa ia mendiktemu menjadi keinginannya, namun ia tidak pernah bertanya apa keinginanmu. Bukan hanya membuatmu jadi merasa rendah diri, namun kadang bisa membuatmu berhenti percaya diri.


Untuk kamu yang memaklumi semua itu karena menyayanginya..

Apakah menyayangi seseorang itu dengan merasa kecewa dan minder seperti ini? Apakah diminta berubah menjadi lebih baik berarti kamu mengorbankan hatimu diperbandingkan tanpa apresiasi?

Jika pengharapan memang sebegitu mematikannya, maka mengapa Tuhan memberi hati untuk merasa dan otak untuk memikirkannya?


Untuk kamu yang terbangun jam 2 pagi dan masih merasa, "shit gue sia sia ya buat lo selama ini.."

Berhenti.. Berhenti berpikir seperti itu.

Jalan terus. Berubah menjadi lebih baik. Persetan dia dan segala dunianya yang membedakanmu dengan orang lain. Jangan pedulikan ia yang tidak mengapresiasimu atau apapun yang ia lakukan pada yang lain tapi tidak pernah sekali pun ia lakukan padamu.
Karena dia terlalu takut untuk menyamakanmu dengan yang lain. Ia takut terjebak dan menjadi mereka yang bangun pukul 2 pagi juga. Lalu menjadi mereka yang bertanya, "ini perasaan harus gue apakan?"

Jadi dia memilih mundur dan menghempasmu sejauh mungkin. Namun sayangnya entah siapa yang berbalik atau dunia bagai magnet yang menyatukan satu dan yang lainnya.
Namun yang paling jelas jangan merasa tidak berharga. Kamu sangat berharga. Hanya saja dia dan segala pendiriannya menutup mata untuk mengakuinya.

Ditulis untuk menyemangati kamu yang terbangun jam 2 pagi dan kembali merasa sia sia telah berubah jadi lebih baik. Tidak, kamu melakukan yang terbaik. Tapi Tuhan tahu jalan terbaik untuk membuat perasaan ini menyadarkan kamu bahwa sikap dia padamu tidak perlu dirungsingkan. Karena kamu tahu dia tidak mungkin menyamakanmu dengan yang lain karena kamu punya kesan tersendiri untuk dirinya.



Sudahlah cukup bertanya "kenapa sih kamu begitu sama aku" karena kamu hanya akan terus mengusik bara api yang lama padam. Namun kini kamu sendirian, dan dia tidak akan memadamkannya lagi. Karena ia sibuk menyalakan bara yang lain, supaya tidak lagi bara kalian menyala dan ia bermain api di tempat yang tidak bisa ia kendalikan sama sekali.


You may also like

2 comments:

Leave me some comment! Thank you, guys:}