31 Mei 2011

Hai kawan. TIP! KOK ELO ADA?! INI KAN LAGI UJIAN! Lo harus tau mamen, ujian w twitteran tetep. Gue ga bisa ujian dengan serius kecuali waktu UASBN tapi kalo belajar buat ujiannya gue harus fokus. Terus, lo mau ngapain? Mau cerita, gue menyadari sesuatu hal berkat percakapan dengan Alvan & Silvy! Alvan itu siapa Tip? Temen gue yang mukanya tua, ngeselin, suka ngejek jerawatan tapi gak nipak sendirinya jerawatan! Oh yg ulang tahun dipost waktu itu... Edward udah punya pacar belum Tip? Belum mabro, udah ah gue mau cerita nih-__- Sip! Seth yang mana sih? Ganteng ga? Huftdhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh Seth Ganteng udah cukup! No question lagi! Gue mulai ya ceritanya...


31 Mei 2011

Gue sama Silvy lagi ngomongin masalah SD. Tiba-tiba nyambung ke UASBN kita. Nah, kita lagi sibuk menyesal karena salah 1 di IPA. Nilai gue 28.10 , IPA sama Matematikanya 9,75. Enggak percaya? Sama gue juga ga percaya, Bu Rini apa lagi. Tapi itu fakta, waktu SD gue masih bisa digolongkan anak pintar, walau kalo disandingin sama Alvan gue bakal jatuh ditelan bumi.

Dan sekarang perbandingan nilai Matematika gue di SD sama nilai Matematika gue di SMP berbanding jauh. Gue dapet pas KKM aja udah jungkir balik bikin tumpengan, kalo dulu waktu SD dapet nilai 9 di Matematika kayaknya gampang banget. Apa yang terjadi pada gue ya?

Nilainya Silvy 27,45. Dan sekarang dia nilai mafkinya selalu diatas gue. Padahal waktu SD kita kalo ulangan itu setara nilainya. Ini gue yang bego apa dunia yang ga adil? Yang jelas Jasper ganteng titik. Terus gue iseng noel Alvan yang lagi main game.

Gue : Al, nem lo berapa?
Alvan : 26 koma. Kecil.
Silvy : Lah ranking 1 nemnya kok segitu? Gue aja ranking 5 lebih gede.
Alvan : Kita kan murni.
Jleb. Asli dalem lho Al.
Gue : Yee Alvan dalem pisan sih.
Alvan : Ya ira kalo ga ngerasa yaudah wee *meletin lidah*
Silvy : Iya ira, Ti kalo murni jangan gitu dong wee *Silvy belain anaknya*
Gue : W murni yah, w kan menghapal buku detik detik UASBN yang keluar dari situ semua, jadi w bisa! Intinya Seth ganteng!
Silvy : Yeelah Seth lagi….
Alvan : 2 kata sih Ti
Gue : Apa?
Alvan : Enggak nanya, hehe
Gue : Anjir ira Al. Seth ganteng titik.
Alvan : Aduuuh Seth siapa lagi ga cerita ira! *alvan ga tau seth, belum gue ceritain*
Silvy : Seth itu alim!
Alvan : Kalo Sethnya alim gantengan kita
Gue : cih! Ganteng mana ganteng? *nyari Naufal Musthafa, anak gue*
Edward : Iya Ti kenapa?
Gue : bukan elo-____- *ngelirik sinis*

Okey, stop kepanjangan! Terus di pelajaran Bu Rini disuruh ngerjain bab segitiga yang udah gue kerjain dan laknatnya…. Gue lupa taro sebagian jawaban gue dimana. Dan nilai gue paling kecil 4,4! Ranking 4 mabroww matematika 4,4. Ngelus dada. Sabarrrr.

Jadi, ada kesalahan dalam diri gue. Okey apa yang salah? Flashback masa SD dulu sebentar kawan.

SD :

Di kelas gue ribut banget, nyanyi nyayi lah, marah marah, berantem sama Ridwan. Tapi kalo Pak Naryo nerangin, gue selalu fokus. Gue belajar tiap malem dari jam 6-8. Belajarnya sambil SMS-an. Tapi setiap baca gue serius, dan setiap malem pasti baca minimal 1 pelajaran. Kalo besoknya ulangan tinggal buka buka aja karena materinya udah gue hafal semua. Ajaib, nilai gue selalu bagus. Padahal waktu SD, tepatnya kelas 6 gue banyak banget masalah tapi…. Gue bisa tuh dapet nilai gede. 7 bulan menjelang UASBN, setiap hari gue kerjain soal-soal Bahasa Indonesia, IPA, Matematika. 4 bulan menjelang UASBN, gue tiap hari baca buku detik detik UASBN. 1 bulan menjelang UASBN, buku detik detik UASBN udah guehafal semua. Malem UASBN gue SMS-an saking enggak tau lagi apa yang gue harus pelajari, atau lebih tepatnya gue udah males...

Dan hasilnya, memuaskan.

SMP :
Di kelas gue ribut banget. Maunya freeclass terus. Belajar dari jam 7-8. Ngerjain PR seingetnya. Twitteran. Huftdhh…
Yah. Nilai IPA gue bagus semester 1. Semester 2 gue jatuh. Kenapa? Gue sakit terus, jarang masuk, jadi males.

Yap, bisa dibilang gue gagal di kelas 7 SMP ini. Jadi gue harus memperbaiki diri dikelas 8 nanti. Cita cita gue buat lulus SMA, kuliah ke Amerika terus kawin sama Robert Pattinson harus tercapai (?)

Jadi apa yang salah sama gue? Kenapa gue waktu SD berhasil dan SMP enggak? Apa sekolah gue yang jelek? Apa guru gue yang enggak bagus?

Dan ketika post ini hampir berakhir gue baru sadar,

Yang salah itu guenya. Gue males. Jadi gue harus buang rasa malas gue dan belajar untuk masa depan gue. Sekarang gue harus bersusah susah dulu. Kenapa Tip? Lo tau pribahasa ga? Yang mane? yang Berakit rakit ke hulu berenang renang ketepian. Pribahasa ini bikin gue sadar kalo...

Bersakit sakit dahulu, baru gue bersenang senang kemudian.

Jadi sekarang gue harus sabar nahan sakit liat orang yang gue suka sama orang lain, karena nantinya gue bakal bahagia, mungkin sama orang yang gue suka, atau sama orang lain.

Mungkin kayak gitu ya? Gatau deh. Yang penting gue bukan ayam. Trims.



Artikel lainnya:

2 komentar:

  1. Pelajaran nyambungya cinta-cintaan -_-"
    Terus apa maksudnya ayam...............

    BalasHapus

Leave me some comment! Thank you, guys:}