Surat Terakhir untuk Greyson

My dearest-careless-man, Greyson Chance.


Setelah menyadari surat ke empat yang aku kirimkan 8 bulan lalu masih menggantungkan hatiku pada kamu, akhirnya aku menulis lagi.

Sebelumnya, aku mau bilang, aku sudah move on. Totally. Walau kenyataannya, belum ada satupun orang yang bisa membuat aku seperti dulu saat jatuh cinta sama kamu:p

Greys, apa kabar kamu? If This Was a Movie akhirnya minggu lalu selesai aku kerjakan, lho. Aku pikir aku akan kalah dengan keegoisan hati aku untuk berhenti menulis karena menulis itu membuat aku teringat akan kamu. Tapi ternyata bisa selesai:"}

Greys.. Aku baik-baik saja. Aku bahkan merasa lebih baik begini, sendiri tanpa siapapun dalam hatiku. Kamu benar, pada saatnya aku butuh waktu untuk take a rest dan sendirian.

Greys.. Sebenarnya aku sudah bertemu orang lain. 

Kamu tidak akan pernah menyangka bagaimana pertemuan ini berlangsung. Dan aku tidak pernah berharap bisa melangkah sejauh ini dengan dia. Walaupun setiap hari aku memikirkan dia, tapi aku belum benar benar bisa fokus padanya Greys...

Karena dia mengajarkan aku untuk lebih bijaksana dalam memilih dan melangkah.

Aku tahu betapa  bodohnya aku dulu. Terlalu berjuang untuk kamu tanpa berpikir tentang kita yang sudah terlalu dekat untuk menjadi lebih. Tanpa berpikir bahwa mungkin di luar sana ada gadis yang begitu kamu sayangi. Tanpa pernah berpikir lebih jauh bahwa mungkin kita memang tidak bisa lebih daripada sahabat.

Aku memang mulai menyayangi dia, Greys. Tapi aku tidak mau buru-buru lagi.

Aku sudah lebih dewasa sekarang. Kamu harus tahu, aku bahkan mempertimbangkan setiap langkah yang aku ambil sekarang. Ini memang membingungkan tapi karena aku pernah terlalu gila dalam bertindak, aku harus lebih bisa hati hati lagi. Benar kan?

Tapi dia juga mengajarkan padaku bahwa aku boleh bertindak gila sekali-sekali. Cukup manusiawi bukan?

Greys...

Kamu gimana disana sekarang? Kita sekarang semakin jauh, tapi terkadang aku masih merindukan kamu. Merindukan waktu kita bersama. Merindukan kita yang dulu.. Kita yang absurd dan penuh canda tawa.

Greys...

Maafkan aku pernah membuat kamu merasa tak nyaman. Maafkan aku membuat persahabatan kita berantakan. Maafkan aku karena aku yang membuat kita malah menjadi punya jarak.

Greys...

Terima kasih pernah hadir. Terima kasih pernah mengajariku bahwa ketika aku jatuh cinta pada sahabatku, aku harus berpikir dulu sebelum bertindak karena pasti ada cara lain untuk membahagiakan dia tanpa harus berpacaran.

Greys..

Merelakan memang sulit, tapi aku mulai belajar melakukan itu.

Aku belajar untuk bersyukur dan menerima keadaan. 

Memperjuangkan yang mungkin dan merelakan yang tidak mungkin.

Aku sudah lebih dewasa, kan? Dia yang mengajari aku Greys. Walau aku dan dia sendiri tak tahu apa hubungan kami, tapi aku cukup nyaman dengan keadaan seperti ini. Entah sampai kapan, tapi aku tidak mau galau lagi seperti dulu..

Ah, cukup jangan buka timeline twitterku. Kamu tahu betul kan Greys, aku memang hobi menulis galau padahal hatiku tak benar benar merasakan itu? Aku hanya berandai andai, mencoba merasakan lalu menulisnya:p

Dia tak pernah membiarkan aku menggalau secara jelas. Dia benar benar membuat aku merasa dilindungi dan nyaman. Pada saat seperti ini, status tidak begitu penting, iya kan?

Yang penting merasa nyaman.

Kamu sudah punya pacar, belum? Aku berani taruhan, pasti banyak yang suka sama kamu hihihi.

Well, sudah malam, Greys. Ayo tidur. Terima kasih ya untuk semuanya.. Maaf kalau selama 16 bulan saat aku masih berhenti di kamu, aku membuat kamu terluka dengan sikapku. Maaf.. Maaf.. Semoga kamu bahagia:}

Dimanapun kamu, apapun yang kamu kerjakan dan bagaimanapun kehidupan kamu sekarang, kamu harus tahu bahwa sampai kapanpun no one can replace you, Greys. Kamu, ya kamu. Kamu tetap Greyson Chance-ku dan tidak ada satupun orang yang bisa menempati tempatmu.


Ini surat terakhirku. Kamu baik-baik ya... Sampai ketemu di reunian nanti. Selamat malam..


Aku sayang kamu. Selalu. Selamanya. Sahabat terbaikku:}



Sincerely,
Titi 


Artikel lainnya:

2 komentar:

Leave me some comment! Thank you, guys:}