[FLASH FICTION] Petrichor: Your Call



Damar baru saja pulang ke rumah sekitar 15 menit yang lalu ketika ia menyadari dirinya sudah duduk di pinggir tempat tidurnya dan menelpon Elyssa. Entah apa yang terjadi tapi ia rasa ia butuh menelpon gadis itu.


Di benaknya terlintas berbagai macam alasan, tapi ia tak bisa menemukan satupun alasan yang tepat mengapa ia harus menelpon Elyssa setelah seharian ia beraktivitas. Aktivitas Damar hari ini tidak sedikit. Seusai sekolah ia langsung pergi ke tempat lesnya dan di sambung les tambahan.


Tapi Damar tetap menelpon Elyssa. 

Sementara Elyssa sendiri tak berharap malam ini Damar akan menelpon. Ia semakin dewasa dalam menghadapi Damar yang super sibuk. Baginya Damar adalah cowok paling sibuk sejagat raya karena aktivitasnya yang begitu padat.

Walau sebenarnya Elyssa hari ini merasa super bete, tapi ia mencoba untuk tidak terlalu menuntut Damar lagi. Ia harus mengerti Damar yang sibuk. Ia harus mensyukuri setiap waktu yang Damar sisihkan untuknya. 

Elyssa sudah berniat mematikan handphonenya ketika tiba-tiba handphonenya berdering ringtone khusus untuk Damar. Elyssa tersenyum lebar.

"Halo, Lys?" Sapa Damar dari sebrang ketika Elyssa sudah mengangkat telponnya.
"Dam.. Ngapain nelpon?"
"Engg... Gak tau, Lys. Pengen nelpon aja."

Elyssa tersenyum lagi. Damar tidak biasanya menelpon tanpa meminta izin. 

"Oh... Gak capek?"
"Gakpapa, kok. Pengen ngobrol aja sama kamu."

Elyssa menutup mulutnya menahan tawa kecilnya. Sementara Damar di sana mereka-reka apa kata katanya berlebihan atau tidak.

"Aku ganggu kamu gak, Lys?" Tanya Damar ketika Elyssa tak bicara lagi.

Elyssa tertawa kecil. "Kamu gak pernah ganggu aku kok..."

"Oh well.." Senyum Damar merekah. "Jadi, apa saja yang Elyssa Cassavani lakukan hari ini?"

"Banyak hal. Gimana kalo Damar Syahreza dulu yang cerita?"

"Hm.. Hari ini aku...." 

Damar memulai ceritanya dan Elyssa mendengarkan. Sesekali ia terkekeh karena tingkah lucu Damar. Dan seperti biasa, telpon dari Damar selalu jadi moodbooster terbaik bagi Elyssa.




Cirebon, 11 September 2013 from 20.10 - 20.22
Waiting for ur call, selamat belajar Biologi!


Artikel lainnya:

Tidak ada komentar:

Leave me some comment! Thank you, guys:}