[FLASH FICTION] Petrichor: Another Chance


Elyssa yang menjadi koordinator kelasku tampak sibuk mengatur keluar masuknya murid kelasku dari ruangan Graduation. Elyssa yang berdiri dihadapanku kini sudah jauh berbeda dari Elyssa yang pertama kali aku kenal.
Dia terlihat semakin dewasa. Hanya itu yang dapat aku simpulkan dari segala perubahannya.

Elyssa berjalan beberapa langkah mundur dan berdiri tepat disampingku. Aku bisa melihat tumpukan kertas, iPhone dan ID Card panitia Graduation yang tergantung di lehernya. Ini pernah aku bicarakan dengan Elyssa saat kami pertama kali bertemu. Aku tahu betul ia ingin menghadiri acara kelulusanku. Hari kepergianku.

Aku berdehem lalu bangkit ingin pergi ke kamar kecil. Elyssa langsung menahanku tanpa menatap mataku. "Jangan pergi, tunggu Mas Rasya dan Mas Ammar balik dulu."

"Duh, berisik ya kamu..." Kataku sambil tertawa lalu duduk kembali.
"Udah nurut aja, ini acaraku. Kamu pesertanya, Dam." Katanya dengan pandangan kosong.
"Jangan galak galak dong, aku kan mau pergi.."
"Mau? Kayaknya kamu salah deh, Dam.."
Aku mengerutkan dahiku. "Kok salah?"

Elyssa berdehem lalu akhirnya menatapku. "Bukannya kamu sudah pergi dari dulu?"

Aku masih menunggu Elyssa di depan pintu kelasnya sementara ia tetap tidak mau keluar. Aku hanya ingin bicara lagi. Aku ingin memperjelas semuanya. Aku tidak mau kami tergantung seperti ini.

Tiba-tiba Via keluar lalu menatapku dan menggeleng. "Percuma, Mas. Elys gak bakal keluar."

"Aku bakal tetep nunggu, Vi."
"What do you want after you've leave her?" Tanya Via dengan suara tercekat.

Entah aku pantas atau tidak, tapi aku hanya bisa menjawab dengan sejujurnya. "Another chance. I need a chance. I need it."

Via tak bicara apa apa ketika langkah kaki terdengar berjalan cepat dari dalam kelas. Aku tersenyum kecil tetapi wajahnya tak menampakkan senyum sedikitpun selain matanya yang sembap dan pipinya yang memerah.

"But if I wont give it, what would you do, Dam?"


Cirebon, 27 Januari 2014
Selamat ulang tahun, Smanda. VIVA!

2 komentar:

  1. Hai, postingan yang bagus. Mampir kesini ya http://pujaputri.blogspot.com/2014/01/dumet-school-tempat-paling-tepat-untuk.html ada info lomba keren loh :)

    BalasHapus

Leave me some comment! Thank you, guys:}

Diberdayakan oleh Blogger.