Ramadhan with Alice episode 1 : 8 Things You MUST NOT MISS During Ramadhan ft. Gita Dinda


WHAT IS UP GUYS! Yeah, lusa sudah mulai puasa YEA YEA YEA. Puasa sebentar lagi yah? Kalian mulai puasa kapan? Gue insya Allah Kamis mulai puasa nih hihihi. Gue mau minta maaf nih atas segala tulisan, sikap dan perkataan langsung gue yang mungkin menyakiti atau terlalu lebay blablabla ya.. Gue minta maaf masih suka khilaf ngomong kasar tapi sekarang udah enggak kok:p

Ya semoga Ramadhan kita berkah ya!!

Nah, seperti yang gue ceritakan tadi pagi.. Ramadhan kali ini gue punya project Ramadhan with Alice! So for the beginning of this project, gue akan menulis bersama sahabat gue yaitu... GITA DINDA DIVA!! Yea yea yea, welcome here, Git!

Hari ini kita berdua bakal bahas 8 hal yang gak boleh lo lewatin saat bulan Ramadhan. So here we goessss! Eh, Gita duluan aja deh, Git. Gue laper banget, mau minum wrp dulu.. *sodorin Gita* *edisi lagi seneng wrp* *edisi pengen kurus* *HAHAHAHA*

***

Duh, It’s a wonderful honor and privilege to duet bareng Blogger hits cirebon, #BikinSenengTitiAja #NambahinPahaladiBulanRamadhan. Rese ya ni makhluk... 


Ti, numpang ngenalin diri ya. Biar gita bisa gaul kaya Titi. Iya Git, kenalin aja, sertain portofolio tentang diri lo juga gakpapa. Iya Ti, iya.


Well, gua Gita, atau yang biasa Titi sebut Gita-Diva-Dinda-Babi-Ceking-Friendzonan…Nama gua sempat beberapa kali di senggol di Blognya Titi, kalo kalian engeh aja sih. Yaudah kalo gak engeh gakpapa kok :” Pada engehnya sama Greys, Biru, Seth, dan gebetannya Titi yang lain sih :”)


Yaudahlah intinya suatu malam ketika Titi line gua dan mengajak untuk duet bareng dengan tema 8 things must not miss during Ramadhan, reaksi pertama gua adalah :


“TI. BENTAR LAGI PUASA, BULANNYA DIA BUKBER BARENG MANTANNYA. YHAAAA”

HAHAHA IYA GIT BUKBER MANTAN, BUKBER MANTAN GEBETAN, BUKBER YANG FRIENDZONE, BUKBER HTS.. Semua aja dah Git pada bukber. Buru dah nulis! Iya ah, bawel lu:( Laper nih gue...


1. Buka Bersama


Jelas. Ini udah pasti gak boleh di lewatin, buka bersama itu hukumnya wajib! Tujuannya jelas, untuk mensyukuri kebersamaan bersama orang-orang yang kita sayang. Terutama buat kalian yang belum bisa move-on dari si dia atau kalian yang mengagumi seseorang. Ramadhan emang bulannya penuh berkah, berkah buat kalian yang bisa memanfaatkan momen ini buat ketemu si dia, deketin doi, modus ngajak mantan balikan.

Tapi…Bulan ini juga bulan buat kalian yang udah punya pasangan, HTS-an, Friendzone-an (gua pasang muka stay cool), atau lagi deket sama seseorang bakal ketar-ketir kalau si dia bukber bareng alumni sma/smp/tk, which means ada mantan si dia di situ. Positive thinking aja….katanya sih bulan Ramadhan setan di rantai._.


2. Tarawih (+ Wisata kuliner)


Selain Bukber, Tarawih juga menjadi salah satu you must not miss during Ramadhan, terutama karena itu perintah dari Allah SWT walaupun hukumnya sunnah. Sebagaimana kita tahu, Tarawih hari pertama adalah yang paling ditunggu oleh Masyarakat, juga hari terakhir-_- puncaknya Masjid ramai itu…semoga tahun ini ngga kaya begitu lagi ya (nasihatin diri sendiri juga :$). Selain Terawih, banyak para kaula muda yang menyempatkan diri untuk jajan cantik didepan masjid, katanya sih wisata kuliner versi mengenang masa kecil, jajanan wajib seperti telor bulet yang dikasih saos, atau mie gelas, sosis gulung telur, juga cilok! 


3. Shalat Subuh berjamaah (+ dihiasi letupan petasan setelahnya)


Bulan Ramadhan adalah bulan dimana biasanya orang berbondong-bondong shalat subuh berjamaah pasca sahur, biasanya bareng keluarga pergi ke masjid untuk sholat subuh berjamaah atau dengan para teman-teman kita. Seru deh, atmosfernya, hirup udara dini hari yang segarnya Subhanaallah bersama keluarga tersayang atau teman kita di bulan Ramadhan. Di tambah pas selesai shalat, begitu keluar dari masjid kita akan disambut oleh ledakan petasan di langit dan percikkan kembang api yang di nyalakan anak-anak kecil…….

4. BERBURU PAHALA!

Berburu pahala di bulan penuh kemuliaan. Ini yang paling nggak boleh di lewatin! Bulan Puasa ini mengajarkan kita banya hal, melatih kesabaran, mengajarkan kita untuk berbagi, mengingatkan kita bahwa di mata Allah kita semua sederajat, mengajak kita untuk bersyukur! Ayo teman-teman semua kita tingkatkan ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini, sempurnakan shalat 5 waktunya, perbanyak shalat sunah, shalat malam, perbanyak sedekah, dzikir, membaca Al-Quran dan bersyukur kepada Allah SWT. A little note untuk para kaum Adam, ayodong jangan ada alasan untuk tidak berpuasa full :p

Ya.. Segitu dari gue. Semoga bukber ketemu mantan tidak mendatangkan flashback lucu yang membuat sang pacar bete. SEKIAN!

***


Hadeeeeh galak banget dah sahabat gua. Well, thanks Git!

Nah nah nah ini 4 hal yang gak boleh lo lewatin pas Ramadhan versi gue!:p

5. TV SHOWS!

TV shows favorite lo apa selama bulan puasa? Gue selalu suka Para Pencari Tuhan. Bqiqiqi. TV Shows selama Ramadhan itu seru seru bangeeeeet. Coba deh sambil buka puasa / sahur nonton bareng kelurga di ruang TV. Pasti asik:3

6. Masak sendiri untuk buka puasa

THIS IS MY FAVORITE. Coba deh lo masak makanan yang mudah tapi enak hasil bikinan lo sendiri dan lo kasih ke keluarga atau teman teman terdekat. Sensasi masak sambil nunggu buka itu jauh lebih TERBAAAAAAIK dibanding nungguin makanan dari restaurant. Trust me.

7. Bersedekahlah~

Gue paling suka ngeluarin buku buku gue & baju baju yang tidak terpakai lagi lalu gue sumbangkan ke yang membutuhkan. Kayaknya adem banget gitu liatin orang yang membutuhkan bisa bahagia dengan barang sederhana. 

Jadi kayak sadar: sesederhana itu ya bahagia...

8. Quality time with the secial one

Keluarga jelas harus jadi nomer satu selama bulan Ramadhan. Kalo kalian mau main sama temen temen kalian juga boleh kok, tapi gue saranin hari hari awal dan akhir bulan puasa lewatkanlah bersama keluarga kalian. Pokoknya pinter pinter bagi waktu deh ya!

Lo pernah mikir gak sih mungkin aja Ramadhan ini adalah Ramadhan terakhir lo? Jadi jangan buang buang waktu. Kinda cheesy, tapi serius deh..... Jangan sampe nyesel;)

***

SOOOOOO! Itu 8 hal dari gue dan Gita yang gak boleh lo lewatin selama Ramadhan. Kalo menurut kalian apa sih yang gak boleh dilewatin selama Ramadhan? Let us know in the comment and if you want more collab post from us, just tell us what kind of post we should write soon;)


SELAMAT BERSIAP SIAP PUASAAAA! SEMANGAT BESOK TESNYA DIMASSSS!  Cheers!


Artikel lainnya:

2 komentar:

  1. Walaupun postingan ini postingan lama, tapi kayaknya ini masih relevan untuk masa sekarang. Sekaligus juga bikin gue tau apa sih yang biasanya dilakukan muslim ketika puasa. Gue nonmuslim soalnya.

    Salam kenal, ya!

    www.tyanapit.com

    BalasHapus

Leave me some comment! Thank you, guys:}