Ramadhan with Alice episode 2: Diet & Workout Tips Saat Puasa ft. Asy-syifaa Halimatu S

HELLO!!! Welcome back to Ramadhan with Alice episode 2! Hari ini.. Lagi lagi latepost ya, hehe:p Well gue akan collab dengan my lovely reader, Syifa! Welcome here, Syifa. Anggap rumah sendiri ya:p

Gue kenal Syifa karena dia ngirimin e-mail buat gue beberapa waktu yang lalu & dia juga blogger lho! Hehehe thanks ya Syif udah ngirimin e-mail itu. Fyi saat itu gue lagi mess up banget, ngerasa segala yang gak seharusnya dirasa setelah berantem sama dia dan Syifa ngirim e-mail "penyemangat" bqiqiqi.

Haaaa selalu senang jika pembaca senang:)

UDAH AAAH KEPANJANGAN INTRONYA. Hari ini gue akan kasih menu diet & Syifa ngasih workout tips. Lets start!

Ps: maaf ngetik pake hp.. Jadi gak bisa panjang panjang. Pegel gue:(

***

Well.. Bulan puasa cocok banget buat sekalian nurunin berat badan bqiqiqi. Nah gue juga lagi nih guys. Udah turun 2kg!! Yea yea yea. Mau tau gak pantangannya apa? Nih:

1. Less sugar
2. NO GORENGAN
3. Less carbo
4. More protein
5. Fruit&veggie number one!!!

Untuk sahur;

Sahur adalah saatnya kita isi energi untuk seharian. Kalo mau kurus tuh bukan skip waktu makan guys, tapi kontrol makan!

What you have to do is makan dengan tenang & porsi yang secukupnya. Makannya perlahan supaya bisa kerasa kenyang. Minum dulu segelas air putih 15m-30m sebelum mulai makan..

Kalo gue sih makannya: minum jus dulu lalu sepuluh menit kemudian setengah centong nasi + protein + sayur.

Carbonya dikurangin & banyakin serat!!!^^

Oh iyaaa kalo lo ikutan program WRP kaya gue, minum susu WRP juga cukup kok. Atau lo bikin smoothie buah + susu WRP. TERBAIIIK!!!

LAST TIPS: Jangan tidur setelah sahur. Kalo mau tidur agak setengah 6 pagi atau sekalian siang aja:)

Untuk berbuka:

Minum air putih. Makan buah. JANGAN KALAP!! Makan pelan pelan.. Makan pelan pelan bener bener bikin kita kontrol diri kok guys habis makan apa aja...

Kalo emang pengeeen banget makan asin / manis manis.. Coba deh otak otaknya direbus (kalo gue gitu) atau bikin agar agar.. Atau minum susu WRP wkwkwk.

Kalo pengen gorengan dan gak bisa di tahan, lo ambil gorengan, lo teken pake tisu, liat banyaknya minyak dan berpikirlah; "puasanya gak ada hasilnya dong.."

Nah. Gue saranin jangan makan karbo kayak mie, nasi, roti pas malem. Pas subuh aja.. Kalo subuh kan deket ke pagi, lebih banyak kerjaan. Kalo malem, habis taraweh pasti tepar. Ya gak? Bqiqiqi.

Semoga gue bisa turun lebih banyak deh.. Pengen kurus!!

Ups. Syifa nungguin tuh. Yuk syif, cus!

***

Halo Alice-readers, waaah... beruntung banget ya aku bisa jadi guest blogger disini. Siapa tau bisa kecipratan ngeksis traffic-nya, hehe. Namaku Syifa, pemilik blog asysyifaahs.blogspot.com *kunjungi ya!*, kali ini aku ditawari menawarkan diri ke Titi buat ikut meramaikan Ramadhan with Alice di blog ini. Sebenarnya udah lama ngobrol sama Titi soal collab post, tapi karena waktu itu aku masih UAS dan setelahnya sibuk hampir lupa, akhirnya baru bisa sekarang. Maafin ya Ti ^^v

 

Kali ini aku mau share sama pembaca blognya Tipluk soal olahraga di bulan Ramadhan. Menjalankan puasa seharian penuh, nggak berarti jadi alasan buat kita untuk nggak olahraga kan? Kita bisa mulai dengan olahraga ringan, kayak jalan santai atau jogging selama 15 menit setelah shalat Subuh. Apalagi, pas pagi, udaranya kan masih bersih tuh, bonus banget karena bisa dapat hawa yang segar yang juga baik buat kesehatan tubuh kita kan?

 

Tapi, biar lebih afdol, aku mau kasih beberapa pilihan buat teman-teman macam-macam olahraga yang nggak hanya menyehatkan tubuh, tapi juga bisa bikin berat badan turun. Hayo, siapa yang mau? *ngacung duluan*

 

Senam Zumba

Siapa hari gini yang nggak tau senam zumba? Aku senang bisa kenal olahraga yang satu ini pas ikut salah satu jambore. Ternyata, olahraga ini menyenangkan lho. Kenapa? Soalnya nggak ribet dan asyik banget! Kita tetap bisa olahraga tapi juga have fun-nya dapet. Tahu lagu-lagunya Pitbull, atau Taylor Swift (Titi banget ini mah ya!), atau Megan Trainor mungkin? Nah, lagu-lagunya mereka bisa jadi pengiring buat senam ini. Gerakannya juga nggak susah, tapi tetap menggerakkan semua elemen tubuh tanpa ngerasa kesakitan.

 

Cobain deh buka situs-situs kayakzumba.com, idivadance.com,shinedancefitness.com atau search di Youtube senam zumba. Ada banyak banget video tutorial yang mudah kita lakukan di manapun untuk mengikuti gerakan zumba. Nilai tambahnya adalah, zumba bisa bikin nurunin berat badan lho :D

 

Cardio

Males olahraga di luar nggak berarti nggak olahraga dong? Cardio adalah salah satu cara seru tanpa harus ngeluarin biaya lebih untuk sewa fitness atau gym. Cardio ini bagus buat ngebakar kalori dan kesehatan jantung. Salah satu situs youtube yang menawarkan tutorial gratis adalah BeFit (youtube.com/user/BeFit) yang dipandu Keaira LeShae, aku sering ngelakuinnya di rumah dan nggak perlu tempat luas untuk melakukannya. Well, have fun with the moves, jumps, and punches, also with your favorite playlist turned on!

 

Combat

Meski agak melelahkan, combat adalah salah satu olahraga yang aku suka. Zumbanya ada, dance fitness-nya ada, cardio-nya ada, sampai muay thai dan jenis tinju lainnya pun ada. Satu cara yang menggabungkan semua teknik dan bikin tubuh cepet kurus, InsyaAllah :D

 

Referensi combat dari yang Youtube bisa kamu akses di Saskia’s Dance School (youtube.com/user/saskiasdansschool). Combat ini banyak tekniknya dan... cukup susah juga sih, ya. Nah, pas puasa gini ada baiknya jangan terlalu sering combat, khawatir puasamu batal karena combat yang bikin capek. Tapi kalau kamu yakin bisa melakukannya, let’s do!

 

Gimana, seru kan pilihan rekomendasi olahraga dariku? Hehe, beberapa pilihan tadi bisa kamu lakukan dengan mengajak orang lain biar lebih menyenangkan. Dilakukannya pun bisa waktu pagi atau sore menjelang buka, pas deh buat kita-kita yang lagi puasa.

 

Well, itu tadi postinganku. Makasih banyak buat Titi yang ngasih waktu untuk jadi guest blogger disini. Alice-readers juga bisa menyapa aku di twitter/instagram @asysyifaahs atau via email asysyifaahs(at)yahoo(dot)com. Ssstt, kasih tahu ya progres kamu kalau zumba bisa bikin kamu turun berat badan. Aku tunggu. Daaaahhh~

 Cheerio ^^

***

Gimana? Berguna kan yaaa? Bqiqi let me know jika kalian mau gue & Syifa nulis lagi yaa! Yaudah gue caw dulu mau meeting topics sama Dimas bqiqi. See ya!^^



Artikel lainnya:

Tidak ada komentar:

Leave me some comment! Thank you, guys:}