Untuk kamu yang sedang bersedih...

Tulisan kali ini diperuntukkan untuk kamu yang sedang bersedih..

Kenapa mereka membuatmu bersedih, wahai manusia yang sedang bersedih?


Tidakkah kamu ingat bahwa Tuhanmu begitu Maha-Segalanya. Ia selalu memberikan segala keberkahan-Nya untuk menghidupkan jiwamu, membahagiakan harimu, mencukupkan rejekimu. Kurang? Memang selalu kurang...

Tidak akan pernah ada kepuasan dalam diri manusia. Selalu meminta lebih, lebih dan lebih..

Apa itu sebuah kesalahan? Tidak. Itu manusiawi. Tapi bagaimana caramu membolak balikan hatimu untuk lebih bersabar dan bersyukur.

Kamu bersedih? Aku juga bersedih. Kita sama, aku dapat merasakan apa yang kamu rasakan. Mungkin rasa kecewa karena dikhianati, rasa benci karena dibelakangmu terdapat anjing anjing yang menggonggong dengan kencang tentangmu atau rasa patah hati karena seseorang melupakan janjinya terhadapmu? Aku juga sama.

Aku percaya satu hal. Setiap orang itu munafik. 

Tapi kemunafikan itulah yang seharusnya membuatmu bercermin untuk berhenti melakukan hal hal negatif. Biarkan orang orang itu membicarakan keburukanmu, menggali setiap aibmu atau membuat cerita sendiri tentang dirimu. Biarkan orang orang itu mematahkan hatimu, meninggalkanmu atau melupakan janji janji yang ia lontarkan.

Manusia itu pelupa. Kamu harus ingat itu.

Jadi menangislah sekencang mungkin, makanlah sebanyak yang kau mau, berlarilah sejauh yang kau bisa, lakukanlah hal hal yang membuatmu meluapkan kesedihan itu. Lalu kembali.. Kembali.. Tuhanmu selalu ada untuk memelukmu.

Kamu gak percaya itu? Coba, kenapa kamu menangis begitu tersedu ketika sendirian? Itu karena Dia sedang memelukmu. Tidak apa jika kamu menangis, tidak apa...


Dunia ini jahat. Kamu boleh bersedih, tapi tidak boleh setiap saat.

Keluar dan tersenyumlah. Mungkin secangkir coklat panas, film kesukaan, olahraga sore hari atau obrolan ringan bersama orang orang tersayang bisa membantu mengembalikan semangatmu. Atau, ini saja. Kamu suka melupakannya..

Bicaralah pada Tuhanmu. Dia selalu ada untuk kamu. Jangan lupa ya..

Ayo tersenyum lagi dan bersyukur! Biarkan orang orang jahat itu menyakitimu, tapi jangan biarkan mereka berhasil menyakitimu atau membuatmu menyakiti dirimu sendiri. Hidup ini terlalu indah jika hanya kamu gunakan untuk bersedih.


Kata Dimas, gak boleh sedih. Harus selalu senyum apapun yang terjadi. Jangan biarin yang jahatin kamu tau kamu sedih, nanti mereka merasa menang. Makin lama mereka malah semakin senang jahatin kamu. Jangan mau. Kamu berhak bahagia!



You only live once. Let's smile!:}

6 komentar:

  1. iya juga ya, ngapain sedih. #nyadar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah bermanfaat, jgn sedih!!;)

      Hapus
    2. Halooo, Kak!

      Yuk, ikuti Lomba Blog "Terios 7 Wonders, Borneo Wild Adventure".
      Tiga blogger terbaik akan diajak menjelajah Kalimantan dan berkesempatan mendapatkan grand prize, MacBook Pro.

      Info selengkapnya: http://log.viva.co.id/terios7wonders2015

      Jangan sampai ketinggalan, ya!

      Hapus
    3. haduuu telat lihatnya, makasih yaa..

      Hapus
  2. *senyum* Dedeq gak sedih lagi kok kak :)))

    BalasHapus

Leave me some comment! Thank you, guys:}

Diberdayakan oleh Blogger.