Recommend For Your Weekend: DIY Captain America Glasses Box & It's Okay, That's Love Mini Review ft. Alda Zerlina A

HELLO GUYSSSS! Maaf super late post. Gue lagi nonton I Hear Your Voice nih. Satu episode 1 jam = ada 18 episode = gak bangun bangun dari tempat tidur:"} Ini baru episode 14, tapi gue inget utang gue banyak banget!! Jadi................ MARI MENULIS! *pake iket kepala*

Recently, I've been in love with K-Drama again and today I'm gonna recommend you to watch It's Okay, That's Love!! He, Titi! Alda gak diajak masuk? Eh iyaaaa!! Ada Alda, guys! Bqiqiqi. Hari ini gue akan menulis Recommend For Your Weekend featuring Alda, sahabat gue yang sekarang sekolah di SMA Pribadi Bandung.

Btw gue mau nyiapin ta'jil dulu ah! Alda duluan yaaa! Sana sana!! *dorong dorong Alda*

***

Hai! Salam kenaaaaal! Kalau kalian setia membaca setiap post Titi, pasti pernah liat nama gue muncul beberapa kali, deh. Gue Alda Zerlina Amelia, bisa dipanggil Alda atau apapun yang kalian mau. Asal jangan Tipluk yaa, yang itu udah ada hak miliknya. 

Haha… Jadi, sesungguhnya gue ada penulis blog atau biasa orang sebut blogger yang cuti 2,5 tahun lamanya karena beralasan gak ada waktu gitu. (Blog gue kado ultah ke-13 dari Titi, loh!) Sempet ada niat untuk balik nulis lagi, tapi masih saja tertunda setelah berbulan-bulan berniat. Hingga akhirnyaa, jeng jeng Sang Princess Rizki Rahmadania Putri datang menawarkan kolaborasi. Yeay! Makasih udah ngajak otak Alda olahraga, Ti. Wkwkwk my pleasure, Al...

Awalnya gue bingung mau nulis apa karena sepertinya yang asik udah banyak dicantumin oleh teman-teman collab Titi. Terus gue inget agenda mengisi libur dua bulan gue yang belum dikerjakan, yaitu merias tempat kacamata. Seperti yang gue ketahui dan perlu kalian ketahui, tempat kamata gue telah mengalami berbagai macam badai, halauan, rintangan, dan sebangsanya hingga menjadi seperti di bawah ini. Gue kasian sama dia, lalu muncul ide untuk gambar di situ. Tapi karena warna dasarnya aja udah rusak, hasil gambar ga akan bagus malah mungkin akan meperburuk penampilan. Terus gue berniat untuk poles ulang dasarnya. Setelah membuat desain, ide poles dasar pun bermetamorfosis menjadi cat semuanya saja.


Tadinya, gue berniat bikin muka Baymax biar hits gitu. Tapi di rumah, cuma ada cat merah, biru, silver dan hitam. Ga punya putih. Kebetulan, gue suka Chris Evans yang berperan sebagai Captain America di film Captain America. Jadi, ini yang gue lakukan:

1. Kalau kalian mau berkreasi seperti ini, hal pertama yang harus disiapkan adalah objek, alat, bahan dan ide. Untuk yang ini, kalian harus siapkan cat dan tempat kacamata. Jangan lupa koran atau barang apapun yang bisa digunakan sebagai alas supaya ga ngotorin tempat kalian ngerjain ini.


2. Siapkan pola! Jangan lupa perhatikan desain dan ukuran pola! Perhatikan apakah poin-poin penting di pola kalian bisa dimasukkan ke dalam objek dan apakah pola yang kalian cetak sesuai dengan objek. Kalau kalian gambar pola dari komputer, gue saranin gambarnya di CorelDRAW aja karena di Corel, kalian bisa atur ukuran sesuai hasilnya. Bukan dengan dikira-kira dari ukuran kertas yang ditampilkan.


3. Karena dasar dari yang gue lakuin itu mencetak, jadi gue harus potong desain sesuai pola tempat kacamata. Lalu potong beberapa bagian sesuai tahap pencetakan.


4. Lapisin bagian yang ga mau kena cat.


5. Kalian bisa kerjain per warna atau per bagian. Kalau gue, gue ngerjainnya per bagian, gue kerjain dari luar ke dalem. Jadi kayak layer gitu. Jangan lupa tunggu catnya kering supaya ga nempel di kertas yang lapisin!


6. Tunggu kering, lalu lepas pola! What do you think? Menurut gue sih lumayan lah untuk ukuan skill gue. 



Oh, iyaa… Kalian jangan lupakan teknik menyemprotkan cat! Jangan semprot terlalu dekat atau terlalu jauh. Kalau terlalu dekat, nanti jadinya tebel banget. Jatohnya kayak numpahin cat. Kalau terlalu jauh, warnanya ga akan padat, kalaupun berhasil padat, artinya kalian udah banyak buang cat di udara. Dan nyemprotnya jangan ragu! Karena catnya ga akan menyebar. Nanti jadi kayak kebentuk bulatan atau coret-coretan lain.
Kalau kalian kerjainnya layer kayak gue, jangan lupa pertimbangin apa yang akan terjadi saat warnanya ditumpuk.

 Contoh, untuk bagian terdalam dari tempat kacamata gue, gue kerjainnya si bintang dulu baru lingkaran biru. Karena setelah gue coba di atas koran, warna birunya ga kan keliatan karena merahnya terlalu gelap. (Jangan keburu-buru! Kalian bisa cobain warna di koran dulu.) Secara teori, warnanya akan jadi ungu. Tapi praktikal, dia jadi hitam kebiruan. Jadi, sebelum gue semprot cat biru, gue semprot cat silver dulu untuk pasang warna dasar. Emang sih jadinya gue print pola bintang dua kali karena menurut gambar, tidak memungkinkan untuk menggunakan cetakan yang sama.

Hmm.. Segini aja dari gue. (Maaf panjang banget, Ti. Peace.) Semoga menginspirasi untuk kalian! Selamat mencoba! Sampai jumpa lain waktu! Mungkin di nama gue yang muncul di blog Titi atau di blog gue kalau sudah mulai diaktifkan kembali. Haha.. Dan semoga sukses buat karir blogging Titi! Aamiin. Dadaah.

***

Waduuuuh Alda sangat rajin yah:"} Gue malah gak bisa DIY kayak gituan. Paling makanan doang HUHUHU. Hastag #kurangkreatif #pemalas #tidakrapih

Well, setelah tadi ada DIY super easy dan kiyut (halah) dari Alda, gue punya K-Drama yang asli-dah-seru-bat-ni-drama!!! Judulnya It's Okay, That's Love. Pernah nonton?!


TIP!! Bulan puasa!! Ih.. Bukan kayak Fifty Shades of Greys kok. Covernya aja begitu. HAHAHAHA. Drama ini diperankan oleh pemain cewek favorit gue, Gong Hyo-jin. Ceritanya klasik sih, dari benci jadi cinta. Tapi dikemas secara epic dengan cerita cerita pendukung seperti latar belakang si cowok yang penulis novel sadis (Jang Jae-yoel diperankan oleh Jo In-sung), lalu si tokoh utama Ji Hae-soo yang merupakan psikolog tinggal di rumah kontrakan bareng 2 temennya...

Pokoknya seru banget dan asli recommended. Ceritanya gak cheesy dan gak gampang ditebak kok. Apalagi dalam alurnya ada cerita soal psikologisnya. Kebetulan gue yang emang suka nulis dan tertarik sama dunia Psikologi jadi semangat banget nontonnya:p

Drama ini terdiri dari 16 episode. Menurut gue cocok banget ditonton buat kalian yang pengen ngerti masalah hubungan dengan cara yang dewasa tapi tetap manis. Drama ini bener bener nguras emosi gue. Dari yang gue seneng, bete, penasaran, pengen nangis...


OH IYAAAA! Ada Lee Kwang-soo & Do Kyung Soo (D.O) lho main disini!! Makin semangat aja nontonnya HAHAHA. Asli deh suka banget gue apalagi sama karakternya pemeran utamanya. Pokoknya sangat recommended:"}


Seperti biasa gue gak akan memberikan review ceritanya karena gue pengen kalian nonton aja sendiri. JANGAN PERNAH NANYA KELANJUTAN EPISODENYA GIMANA SAAT KALIAN MULAI PENASARAN!!! Asli, gue aja kaget kaget lucu nontonnya.

Silahkan pergi cari DVD nya atau download aja videonya atau kalo mau, boleh minta sama gue:p

Bqiqiqi. KU INGIN NONTON LAGIIIIIIII!!!

***

Fufufufu that's 2 recommend things for your weekend from me & Alda. Let us know if you do Alda's DIY or watching It's Okay, That's Love. More collab come if you want us to do it! Have a great weekend!xoxo


Artikel lainnya:

Tidak ada komentar:

Leave me some comment! Thank you, guys:}