Alice's Tips&Trick: He's Just Not That Into You

"If He is not doing anything to keep you, then why are you trying so hard to stay?"
-Anonymous

***


Ini masalah dia emang beneran suka atau lo cuman kegeeran. 

*menaruh gitar pada standnya* *mulai berpikir keras* *menarik nafas panjang*

Selamat pagi semuanya. Akhirnya gue memutuskan untuk bangun lalu bekerja ketimbang leyeh leyeh dan menumpuk banyak hal di kepala gue sambil berpikir keras apakah gue akan pergi ke sekolah atau tidak. Okky sudah sampai dan kemarin ada acara farewell party dinner gitu buat dia. Ceritanya ntar aja ya sekalian;)

Anyway for some reasons, sorry banget gue baru posting Sabtu pagi. Gue telat lagi ya? Hehehe. Akhir akhir ini gue lagi banyak pikiran. Gue mencoba untuk tetap tenang dan fokus tapi ternyata sulit ya.. 

OKAY ALICERS! For this week episode of Alice's Tips & Trick, gue akan membahas tanda tanda bahwa He's Just Not That Into You versi Alice. INI DITULIS TIDAK MURNI BERDASARKAN CURHATAN GUE HAHAHA. Gue udah konsultasi sama cowok cowok gue (which is kembali dengan formasi yang sama; Fahmi, Dhika Satria & Ridho) dan beberapa orang lain lalu beginilah hasilnya.

So, without curhat session anymore, let's get into it! *kayang* *udah mulai bisa*

***

Pada dasarnya makhluk yang disebut perempuan adalah makhluk yang sangat peka dan berperasaan tinggi (a.k.a baper). Ketika seorang cowok mendekati seorang cewek, si cewek bakal mengeluarkan beberapa cara pertahanan diri untuk mengekspresikan perasaannya. Bisa jadi dia ngerespon, bisa jadi dia super cuek, bisa jadi lo dijutekin sampe mampus atau bisa jadi dia kayak layangan yang maju mundur maju mundur cantik.. cantik... Eh sorry, lagi gak fokus. Gakpapa Tip sok terserah lu aja.. HEHE peace!

Setelah si cewek melakukan pertahanannya, dia pun mulai kepo tentang lawannya. Pertanyaan pertanyaan pun bermunculan; Dia serius gak ya sama gue? Dia chat kayak gini sama siapa aja? Dia baik sama semua orang juga gak ya? Gue satu satunya atau bukan ya?

Ps: Kalo lo berkesempatan liat chatroom gebetan lo dan itu gak ada chat sama siapa siapa yang mencurigakan, jangan baper dulu. LINE sekarang bisa di archive, begitu pula WhatsApp dan dari dulu BBM punya chat history. Jangan baper akh... I know I'm not the only oneee~ *mulai nyanyi*

Sebenarnya topik kali ini sama seperti posting gue yang dulu, hanya pengembangan dari How To Know Is It Naksir or Iseng. Tapi zaman sekarang ya, girls.. Kita udah gak bisa masang standar "yang jelas" untuk mengetahui si cowok itu serius atau enggak.

Ehm, konteks kita bukan cuman naksir ya. Tapi serius. You know what I mean? *lo semua kudu ngangguk sekarang* *YA!* *Maaci*

Kita udah gak bisa nyebut si cowok mau serius sama kita kalo cuman sekedar jalan, sekedar mau OTP sering, sekedar perhatian, sekedar ramah, sekedar mau nolongin dan bela belain melakukan sesuatu untuk kita, sekedar nganterin pulang.. Kita udah gak bisa ngasih standar, girls!

Lo gak bisa bohong sama gue kalo sekarang lo mikirin seseorang kan? HAHAHA gue juga, sama aja. *senyum penuh kemenangan*

Jadi kita harus bisa memainkan perasaan dan insting kita untuk tahu dia serius atau enggak sama kita.

Super ps: Kalo pun temen temen lo dan dia udah dukung lo berdua untuk jadian atau sebaliknya jika pun gak didukung, lo harus inget satu hal, girls. Yang ngejalanin itu elo berdua. Bukan mereka. Jadi dukungan lingkungan bukanlah faktor utama yang bisa menentukan hubungan / perasaan kalian satu sama lain serius atau enggak;)

Well setelah berkali kali patah hati melihat kejadian cewek - cowok udah deket lalu berakhir gak baik, maka gue pun mulai bisa menyimpulkan beberapa tanda tanda jika HE'S JUST NOT THAT INTO YOU.

Another super duper ps: Lo semua jangan gampang seriusin cowok. Ntar salah milih tuh rasanya nyes, girls. Kayak udah "Wah anjir dia manusia terbaik" taunya "Anjir gue salah milih" wkwk rasanya gak terbaik lagi;)

1. Angin anginan = Gak konsisten

Fakta menunjukkan bahwa yang angin anginan a.k.a gak konsisten itu potensi gak seriusnya lebih tinggi ketimbang yang udah sering main - lama lama bosen - meninggalkan si cewek.

Ketika seorang cowok lagi deket sama elo dan lo liat dia kayak gak konsisten sama sikapnya, itu sudah waktunya lo waspada, girls. Angin anginan sama tarik ulur itu seninya beda lho. Kalo angin anginan itu si cowok seperti "mau gak mau" kalo tarik ulur biasanya mereka menampilkan citra yang "gantian dong lo yang nyariin gue" "gantian dong lo nungguin gue gak sih" sounds like that.

Gue sih udah berapa kali ketemu cowok yang angin anginan dan yang tarik ulur HAHA.

Dua duanya sama, basi. Gak jelas. #efekpms

2. Kenali pribadinya: Lah ramah sama semua cewek?!

Lo suka gak kalo cowok ngomong sama elo lebih "halus" dibanding ngomong sama temen temennya? Hmm.. Iya, gue juga sama kok. Tapi sedih gak sih kalo pas lo gak sengaja lewat mendengar atau pas lagi sama dia gak sengaja ngebaca chat dia sama cewek lain dan bahasa ngomongnya sama aja kayak ke elo?! HAHAHAHA.

HAHA banget yah, gue ngerti perasaan lo, girls.

Once, ada cowok yang superrrr perhatian sama gue kayak "super" banget gitu. Taunya ya, besoknya, gue baru tau, girls.. Dia juga ngegituin temen main gue HAHAHAHA. Yaelah, Mas. Ngapain dah.

Well, kalo cowok yang deket sama elo itu tipikal ramah sama semua cewek, gue punya tipsnya nih, girls. Ketika gue lagi "mulai berkomitmen" sama seseorang, gue pasti menegaskan: "Aku emang ramah sama semua orang, tapi aku pasti punya beberapa treatment beda untuk orang yang aku sayang."

Nah ini juga berlaku untuk semua jenis makhluk hidup di jagad raya ini. Lo harus liat, girls.. Apa ada perbedaan ke elo? Apa dia kasih perhatian lebih ke elo? Atau dia punya caranya untuk menempatkan dirinya bersama elo?

Kalo treatmentnya ternyata mirip apalagi memang sama.... Apalagi sama kayak dia ngetreat temen deket ceweknya.. SELAMAT! Anda dinyatakan Friendzone.

By the way lo harus denger lagu Friendzone - Budi Doremi. Gue sampe ngakak dengernya.

"Sudah banyak perhatian, juga kesempatan, masih tak jadian.. Bukan mau suudzon, tapi orang bilang itu friendzone."

Yuk disenyumin aja;)

3. Gak ada "usahanya"

KETIKA COWOK GAK ADA USAHANYA SAMA SEKALI BUAT KETEMU ELO, NYARIIN ELO, KHAWATIR SAMA ELO, PERDULI SAMA ELO, UDAH DEH YA ALICERS, GAK USAH!

Gak usah memperjuangkan orang yang gak mau memperjuangkan elo. Lah ngapain? Cuman mau dilayanin tapi gak mau ngebayar dengan layak? Provider aja butuh berpuluh ribu yang banyak untuk jaringan terbaik, masa lo mau ngasih gratis dan diperlakukan seperti itu;)

Jangan kebaikan ya, girls.

Ini serius, gue serius! *ngotot*

4. Cowok tanpa flirting = Gak suka?

For some reasons, ada cowok cowok yang emang gak suka flirting atau meminimalisir perhatiannya pada si cewek. Tapi ketika gak ada flirting sama sekali, kalian harus waspada girls. Flirting gak selalu harus bilang "kamu cantik" atau sebagainya, kok.

Menurut beberapa cowok, jika cowok gak flirting sama sekali tandanya.. Dia gak benar benar tertarik sama kamu;)

5. Lah? Masih bisa jalan sama yang lain, Mas?

Lucu gak sih kalo kemarin update Path sama elo dan beberapa hari kemudian lo denger berpuluh orang bilang; "Lho, kemarin gue liat dia jalan sama si A lho di situ." atau "Lah lo gak balik sama dia? Eh gue liat dia nganter si B kemarin pas pulang."

Yaelah, Mas. Diobral banget jok motor/kursi mobilnya?:)

Ketika gak cuman elo doang, ketika ada nama nama cewek lain yang bahkan gak ada di list temen deketnya, sorry sorry to say Alicers.. Saatnya kamu berpikir untuk berpindah. Jangan mau berusaha untuk cowok yang gak bisa konsisten.

6. "Gak jadian. Dia cuman temen kok."

Ketika dia berulang ulang kali mengatakan hal yang sama pada orang orang untuk mempertegas bahwa semua hal yang kalian lakuin itu cuman pertemanan belaka.

Sebenernya mungkin aja sih dia cuman gak mau terlalu di publish hubungannya. Tapi girls, ini saatnya kalian uji bagaimana omongan dia dan tindakannya selaras atau enggak. Kalo dia mengelak cuman temen aja tapi menunjukkan tanda tanda "pendekatan setengah setengah" saatnya kalian mulai berpikir gimana caranya nusuk dia pake pensil mekanik sebelum kalian meninggalkan dia.

Yaelah lo kira hati gue tempat bermain apa?! *kesel*

7. Masih bisa ngomongin cewek lain

Tanda terakhir bahwa dia gak bener bener serius sama elo adalah ketika dia masih bisa ngomongin cewek lain dalam konteks "dia dan cewek itu" tanpa elo sebagai tokoh di dalamnya. Udah ah, itu mah wassalam.

***

Mungkin karena gue cewek kali ya jadi gue udah hapal kalo cowok gak bener bener serius itu tandanya gimana HAHAHAHA. Tapi gue masih aja suka kejebak, pfft.

Well, girls. Ketika ada yang mulai mendekati kita, kita harus bisa melakukan filterisasi perasaan. Jangan semua hal langsung lo telen begitu aja tanpa dipikirkan baik buruknya. Hal itu hanya membuat elo terjebak dalam tanda tanya besar; dia serius gak sih?

Emang sih, girls.. Sebuah keseriusan butuh proses. Apalagi kalo baru kenal. Gak bisa seminggu-dua minggu langsung jadi. Tapi kalo dari awal aja udah gak setujuan, kan kecil kemungkinan bisa berhenti di destinasi yang sama. Iya gak?;)

Ini quotes dari Afra yang paling gue suka;


"Jangan terlalu mudah merasa diistimewakan oleh seseorang yang baru datang atau yang sudah lama singgah. Karena mungkin dia merasa nyaman dalam hal yang lain; yang kita anggap spesial tapi bagi dia biasa saja. 
Perempuan itu harus kuat! 
Jangan cengeng dan gampang luluh. Tapi gak boleh kasar dan seenaknya. Perempuan harus tegas dalam hal kayak gini."
-Afra Imtiyaz

Hehe. Neng Afra-ku sekarang sudah bisa menasehati aku, sekarang posisinya kebalik. Neng udah semakin dewasa.. AAAH KU RINDU NENG & PPK!!:"3

Bqiqi begitulah tips dari gue tentang tanda He's Just Not That Into You, girls. Menurut gue, sebaiknya, ketika memang tanda tanda itu muncul jangan terus berpikir; Mungkin dia nantinya berubah.. Mungkin gue bisa merubah dia..

Jangan memasukkan diri ke lubang untuk bunuh diri, girls. Lebih baik kalian yang pergi duluan daripada dia yang ninggalin kalian. Kalo dia emang ada niatan untuk sama kalian, dia gak akan setengah setengah, atleast ada salah satu dari tanda di atas yang gak mereka lakukan dan bisa membuat kalian yakin..

Bahwa mereka benar benar serius dengan kalian;)

Selamat pagi para cewek yang sudah dibaperin dan berakhir gak ada apa apa atau seperti gue dulu; "saya gak ada maksud PHP-in kamu Ti" atau "kamu temen terbaik aku" HAHA. Akh basi deh kamu semua. 

Selamat pagi para cowok yang niatnya cuman buat iseng, buat nambah temen, taunya bikin baper dan gak mau tanggung jawab. Iya, gakpapa. Emang namanya juga gak sengaja ngebaperin, gakpapa kok gakpapa. Alicers cewek mah kuat kan ya?:p

Selamat pagi. Selamat pagi;)




Artikel lainnya:

2 komentar:

Leave me some comment! Thank you, guys:}