Alice's Tips&Trick: She's Just Not That Into You

"She never acted like she liked him all that much, but then she never acted as if she liked anyone all that much." 
-Paper Towns

***

Gue gak punya waktu nulis lagi. *duduk mojok*

Gue berangkat sekolah jam 6.30 dan pulang dari sekolah (beserta kerja kelompok, kumpul project, kumpul SGV, ambil kelas di GO atau ambil tambahan) sekitar jam 6.15 atau 8 malam.

Lalu mengerjakan tugas.

Lalu shubuh belajar.

Lalu gak tau kapan bisa nulis. *pengen nangis*

Okay, selamat pagi semuanyaaaa! Hari ini hari kamis which means this is the day of us to do.. *drum roll yang sangat meriah* ALICE'S TIPS & TRICK!!! Yea yea yea!! Kali ini gue masih akan membahas tentang cowok dan cewek ya, guys.. He-he-he.

Untuk episode kali ini, gue ingin berbicara tentang kegalauan cowok cowok ketika lagi menjalani masa PDKT atau masa pacaran tapi ngerasa... "ini pacaran?" "hambar banget sih?" "serius gak sih ni cewek?"

Eits, iya sih, bener banget kata temen gue, Fahmi; "jalanin aja dulu, nikmatin proses dan alurnya, jangan buru buru.."

Tapi kadang kan bingung yak ini mau dibawa kemana sebenernya:"} IYA GAK BRO?! *pake toa Masjid* *minjem ke DKM dulu*

Well yeah ini bisa dibilang sebagai pengembangan dari posting yang gue tulis setahun yang lalu; How To Know Is It Naksir or Iseng. Kadang saking udah gaspolnya atau terlalu nyaman sama posisi yang ada, cowok tuh gak bisa menangkap kode yang diberikan oleh si cewek bahwa dia.. Gak sebegitu sukanya sama si cowok.

Kasus ini gue temukan gak cuman di masa PDKT, guys. Some of you pasti merasakan saat pacaran yang hambar dan jatuhnya cuman status doang. Mending kalo diakuin statusnya di media sosial atau "secara direct" mengakui. Eh kalo gak diakuin.. Kan sakit ya. *ngakak*

Lebih sedih lagi kalo lo udah berusaha mati matian pas PDKT dan akhirnya gak berbuah manis, bahkan dijauhin. Gue sih selalu berpikir atleast kalo pun gak jadian sama cowok yang deket / ngedeketin gue, kita akan tetap komunikasi dan temenan..

Kadang cowok tuh emang aneh, sih. Diperhatiin dikit aja atau direspon 0,999999% aja udah langsung menyimpulkan kalo kita para cewek tertarik sama mereka. Bahkan yang lebih bapernya adalah mereka merasa kita udah suka atau menjadikan mereka gebetan.

Padahal guys ada cewek cewek yang super supel atau super baik ke semua orang yang pada dasarnya emang ramah aja. Mereka mungkin emang gak suka ngejutekin orang. Ya, contohnya saya. Saya gak suka ngejutekin dan dijutekin orang. That's why I tried my best to be nice.. Tapi ya pada takarannya. Gue udah tahu sekarang; baik sama semua orang bawa bencana.

Bencananya banyak banget guys. Bisa kita yang malah baper karena "lawan" main kita sejenis sama kita (tipikal ramah sama semua orang) atau kita bikin orang lain baper. Serius deh, boys.. Cewek kalo gak niat suka tapi cowoknya udah baper tuh bikin dia ngerasa bersalah atau terbebani. Bahkan yang parahnya, bisa bikin cewek itu risih dan akhirnya menjauhi kamu.

Yha temanan engga.. Jadian juga engga... Kan sedih ya hehehe.

Makanya, kalian sebagai cowok cowok daripada baper atau uring uringan mikirin ceweknya serius atau enggak, mending kenali beberapa tanda bahwa....

She's just not that into you.

Ayo semuanya senyumin tema bahasan kita kali ini;)

***

1. Kenali pribadinya; Mulai gak jelas? Jangan lanjutkan!

Filterisasi perasaan adalah salah satu cara terbaik menghindari kejadian kejadian  yang tidak diinginkan. Cara memfilter perasaan itu bisa dimulai dari kenali pribadi si cewek, boys. Sangat baik jika si cewek yang dari jutek bisa berubah menjadi lebih lembut pada kalian atau cewek yang tadinya emang udah baik malah makin baik sama kalian. 

Satu tips yang gue dapet dari cerita temen temen gue adalah gak bisa bohong, semua cewek pas awal PDKT pasti jaim banget. Nah jangan gampang tertipu dari jaimnya. Mungkin dia emang baik sama kamu, baik sama semua orang. Mungkin dia melakukannya tanpa ada perasaan tertarik atau rasa ingin "melanjutkan" hubungan.

Pokoknya, kenali pribadinya supaya kamu gak salah langkah.

Nah ketika pribadi si cewek mulai gak jelas which is uring uringan atau malah berjalan ke arah negatif, sudah saatnya kamu berpikir ulang... Bandingkan lamanya kalian "jalan" dengan cara dia memperlakukan kamu.

Gue gak bisa mematok berapa lama cewek & cowok sebaiknya PDKT. Karena ada kok yang PDKT 2 minggu langsung jadian, 6 bulan baru bisa jadian atau setelah 3 minggu jalan terus tiba tiba dengan tegasnya dia bilang "aku cuman mau temenan aja" atau bilang "aku mau fokus UN" padahal lusanya udah temenan sama "orang lain" di Path. HAHAHA. Maaf.

Maaf, sumpah maaf. Gak pada ngerasa kan, guys? *gue mah senyum aja*

Kalo dari perbandingan itu rasanya lebih berat ke arah "gak jelasnya" mending kamu mundur perlahan atau tentukan kamu mau bawa kemana. Cewek kalo udah mulai gak jelas biasanya dia udah males sama cowok itu..

Percaya sama gue, se-enggak sukanya cewek pada cowok yang ngegebet dia, pasti ada rasa "seneng" disukain orang lain yang bisa membawa cewek itu sampai ke arah tertarik. Tapi kalo mereka gak ngerasain sparks fly (perumpamaan gue seperti rasa yang begitu senang ketika bersama seseorang) di enchanted moment, sudah pasti dia gak ada tujuan untuk melanjutkan.

Apalagi kalo sikap yang dia berikan ke kamu benar benar "sama" dengan yang dia tampilkan ke orang lain. Kalo dia mau serius sama kamu, walau dia baik sama semua orang tapi ada perbedaan untuk kamu.

Jadi udah jelaskan dia gak sebegitu sukanya sama kamu? ;)

2. Gak ada "usahanya"

Saat masa pacaran atau PDKT, ketika cewek gak ada usahanya sama sekali dan bisanya nuntut aja itu udah tanda tanda dia gak "sebegitu" nya sama kalian. Sudah sangat bersyukur kalo dia masih ada gerakan menuntut, kalo dalam hubungan itu dia apatis? Kalo dia flat banget?

KALO DIA FLAT BANGET GIMANA GUUUUUYS?! 

Secret from Alice: Gak semua cewek suka diperhatiin dan gak semua cewek itu perhatian.

Coba lo cek beberap kali, dia ada gak sih usaha ngehubungin elo, usaha bikin elo senyum atau sekedar usaha menyapa duluan setelah berkali kali elo duluan yang nyapa. Oke, jika itu terlalu  berat, atleast di chatroom, ketika cuman ada elo dan dia.. Apa dia berusaha untuk bersama elo?

Kalo enggak, ya.. Yaudah. Jangan dipaksain. Gak enak kan kalo gak suka tapi dipaksa?:}

3. Menghindari bahasan serius

Ada beberapa cewek yang kalo ngebahas serius tentang "perasaan" dan dia gak suka, dia malah menghindar. Ada juga yang malah melontarkan kode bahwa dia gak suka melalui cerita soal cowok yang dia suka atau cowok yang deket sama dia.

Ini salah satu tanda yang paling serius bahwa she's just not that into you, boys..

4. Kamu bukan satu satunya

Poin yang satu ini menyangkut ke beberapa poin di atas sih. Tapi gak perlu gue jelasin kan gimana caranya lo tahu lo bukan satu satunya buat dia?

He-he. Emang sedih ya saat lo yakin bahwa dia yang satu satunya sementara dia entah perduli atau enggak sama perasaan lo.

He-he. Sedih. Iya gue ngerti. Semangat!

5. Update aja "gak cukup"

Buat para cowok gue mau ngasih tahu, untuk beberapa bentuk cewek, tanda cewek serius sama elo bukan lagi dilihat dari dia seberani apa memperkenalkan elo ke khalayak ramai. Bukan lagi saat dia berani update Path sama elo atau foto bareng sama elo atau main sama elo.

Menurut gue, update kemana mana mah udah biasa, guys. Bisa aja temen, bisa aja sahabat, bisa aja dianggep kakak, bisa juga malah cuman dianggep "temen main doang" yaaa...

Tapi gue gak gitu tuh, Tip! Yaa.. Emang gue kan bilang untuk beberapa bentuk cewek. Makanya satu satunya cara survive dari kehidupan ini adalah; Jangan baper nanti galau.

Ya jaman sekarang udah gak ada standar di titik mana cewek bener bener serius sama cowok. Jadi saatnya kalian mainkan perasaan dan insting kalian. Kalo perasaan kalian ke arah negatif mulu, mending mundur sebelum kalian yang malah di suruh mundur sama ceweknya.

Karena menurut pengalaman temen temen gue, disuruh mundur sama ceweky aitu 978715342127613790x sakitnya dibanding lo sendiri yang memutuskan untuk mundur..

***

Ya, begitulah 5 tanda dari gue bahwa si cewek itu gak sebegitu sukanya sama elo.

Pokoknya kenali dulu pribadi cewek sebelum mau serius. Filterisasi perasaan! Jangan asal deket - asal asik - asal diseriusin. Nanti sedih kalo tahu sifat & sikap aslinya gimana HAHAHAHA.

Sedih kan ya kalo udah ngerasa "I'm into you banget nih" tapi ternyata ada hal hal yang membuat kita kecewa selain "she/he's just not that into me" yaitu sikap & sifatnya. He-he. Tapi ya guys, namanya juga manusia, gak akan jauh jauh dari kekurangan dan dosa. Jadi saling bersyukur dan menghargai aja ya guys.

Well, let me know; apa sih tandanya "she's just not that into you" menurut kamu?

I'm gonna catch you up next week with He's Just Not That Into You. Selamat hari Kamis;)




Artikel lainnya:

2 komentar:

Leave me some comment! Thank you, guys:}