Jawaban Dari Segala Kelemotan: Jaringan 4G LTE Bermutu Dari Smartfren

Gue cuman bisa tersenyum kecil saat mendapat undangan dari Smartfren untuk menghadiri acara Testdrive 4G LTE-nya atas nama Blogger Cirebon. Well, terima kasih pada kakak kakak Blogger Cirebon (Mas Santosa, Mas Agus & mas mas lainnya yang sangat baik) yang sudah memasukkan nama gue dalam listnya. HEHEHE SENENG BANGEEEEET!

Awalnya gue kurang mengerti tentang 4G LTE lalu gue ngobrol sama partner berantem gue, Riza. Usut punya usut dia penasaran kan sama 4G-nya Smartfren, kebetulan dia blogger juga & pihak Smartfren ngebolehin gue bawa temen so Riza menemani gue dateng ke acara tersebut hihi.



Pengalaman pertama gue!:3


Testdrive jaringan 4G LTE itu dilaksanakan Hari Rabu, 9 September 2015 which is hari sekolah yang membuat gue dan Riza sebagai pelajar kelas 12 SMA pun bolos. Tapi ternyata bolos kami benar benar memuaskan! Gue suka banget sama jaringan 4G-nya Smartfren yang superrrrrr ngebut gak pake lama!:3


Setiap kawan wartawan & blogger yang hadir dalam uji coba tersebut diberikan seperangkat handphone Andromax 4G LTE tipe ES dan sebuah wifi. Kami pun berkeliling Cirebon untuk melakukan testdrive jaringan. 



KEMBARRR!

Dan ternyata hasilnya benar lho saudara saudara, kecepatan downloadnya sangat gercep & nonton youtube aja gak pake buffer. Hebatnya lagi dengan jaringan 4G, kita bisa video call tanpa mengalami "masa masa kecacatan" seperti pada jaringan 3G biasanya. Itu terbukti saat kami melakukan video call dengan Pak Munir Syahda Prabowo, Head of Network Special Project Smarfren Telcom.

Hihi terbhaek kan, guys?! Nah, untuk kalian yang berminat memakai jaringan 4G harus punya handphone berbasis 4G. Tentunya Smartfren menawarkan beberapa jenis handphone terbaik dengan program dual sim sehingga kalian bisa memakai simcard khusus 4G dan non 4G.

Eh, Tip.. Lu kan bilang katanya cepet banget yak.. Emang secepet apa sih? Weh, jadi gue mencoba speedtest dengan OOKLA (aplikasi speedtest jaringan yang bisa diunduh di google playstore) dan lo tau apa?! Kecepatan downloadnya bisa mencapai 10.76 Mbps dan uploadnya 4.43 Mbps!!! SANGAT TERBAIK KAAAAN?!


Internet segercep ini mah gak bakal ngomel ngomel lagi!

Andromax Es ditangan gue ini sudah cukup keren dengan harga sekitar RP. 999,000 doi punya kapasitas RAM 1GB dan memori 8GB anti lemot. Fisiknya sangat handy dan tidak terlalu berat, super sekali! Selain itu kamera depan dan belakangnya 5MP dengan flashnya masing masing. Buat kalian yang suka selfie dan bikin vlog via handphone kayak gue pasti seneng banget. Hasil fotonya jernih lho bqiqiqi;3

Gak pernah ada foto yang bener sama Riza:{

Selain ngerasain cepetnya jaringan 4G LTE, karena acara kemarin gue ketemu sama banyak Blogger Cirebon & Indramayu yang sangat baik baik semua:3 Tapi sayangnya mereka semua gak ada yang 17 tahun kayak gue:( Hikhik. Oh iya, Smartfren juga kemarin mengadakan acara workshop internet cerdas untuk pendidikan di SMAN 7 Cirebon yang membuat gue & Riza bertemu Bu Reza & Pak Aris, guru sekolah gue. Gue seneng banget pamerin Andromax gue ke Bu Reza HAHAHA. Doi salah satu penyemangat setia dari pihak guru akan segala hal tentang blog gue. 

Perkenalkan, temen baru gue! Sama sama genre fiction nih blognya, Kak Dewi:3

Workshop!

Yeaaaa rameee:3

Gak usah protes bilang gue bulet juga ya!!

Setelah acara workshop selesai, kita kembali ke Swiss-Bell Hotel untuk makan siang & review hasil testdrive. Diakhiri dengan foto foto dan becanda lucu sama kakak kakak blogger, gue jadi makin semangat buat nulis dan cari lahan untuk belajar menulis lebih baik lagi. Awalnya minder karena genre tulisan mereka beda sama gue:( Tapi mereka sangat welcome, senangnyaaaa:3

Well, acara selesai sekitar pukul 3 sore. Setelah itu gue berkeliling dunia bersama Riza, entah ngapain. Tapi Alhamdulillah tu bocah setia aja duduk di samping gue, nyetir sambil dengerin gue ngoceh gak jelas. Terima kasih Syahrurriza sudah mau menemani akoeeeeeeeh. *senyum senyum lucu*


"Kaki aku panjang Za.."
"Baru sadar sepatu kayak aku jadi banyak yang punya.."
"...."

Well untuk kalian yang sudah lelah dengan kelemotan 3G yang semakin lama semakin duh banget, ayo yuk moving on ke jaringan 4G LTE yang ditawarkan oleh Smartfren. Selain sangat gercep (gerak cepat), harga paket yang ditawarkan pun cukup menarik dengan 60rb/bulan kita sudah dapat kuota data 4G, 10 menit telpon ke semua operator, 100 SMS ke seluruh nomor domestik & 1000 menit menelpon ke sesama Smartfren.

Ayo, tunggu apa lagi guys! Mari rasakan kecepatan jaringan Smartfren 4G LTE dalam genggamanmu;)


Baca juga artikel blog temen temenku!


This post is a collective review with Blogger Cirebon, sponsored by Smartfren Indonesia.


Artikel lainnya:

12 komentar:

  1. kereeen tulisannya anak muda banget...

    BalasHapus
  2. jadi pingin ngerasin juga bagaimana cepatnya download pake smarphone 4G LTE, mantab kali ya...

    BalasHapus
  3. ka mau nanya dong, untuk pake jaringan 4g lte smartfren apakah harus pake device smartfren-nya juga? hehe tengkiu kak!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setahu ku sih engga kok de.. yang penting device km nya support 4G. Ayooo pake 4G nya smartfren. Cepet bgtttt parah

      Hapus

Leave me some comment! Thank you, guys:}