Mengatur Finansial Sejak Dini Bersama Cermati.com

Selamat siang Alicers! Selamat Hari Idul Adha bagi kalian yang merayakannya hari ini. Gue baru aja pulang dari sekolah. Hari ini SMANDA dipulangin lebih cepet sehubungan besok adalah Hari Idul Adha Nasional. By the way lu udah pada bayar kurban belum?! *todongin satu satu*

Eh iya, gue pengen cerita nih. Beberapa saat yang lalu gue sering banget "ribut" masalah duit sama Riza. Kita berdua sama sama orang yang punya banyak list belanjaan tapi bedanya Riza lebih giat nabung = sayang ngeluarin dan gue males nabung = gampang ngeluarin.


This little thing lead me to think a lot about finance. Gue jadi berpikir bagaimana keuangan gue nantinya ketika gue sudah dewasa. Ya tentu saja dalam beberapa bulan lagi gue akan keluar rumah untuk merantau kuliah, lalu beberapa tahun kemudian akan lulus dan mulai menata kehidupan gue sendiri.


Karena orang tua gue mengajarkan kehidupan yang super teratur, jadi gue pengen dong punya perencanaan keuangan yang bagus. Gue pun browsing di internet tentang produk produk bank yang terpercaya dan menemukan situs cermati.com which is help me a lot!!


Cermati.com menyajikan fitur fitur finansial berbagai macam Bank yang bisa jadi referensi kita untuk memilih produk yang tepat sesuai dengan keuangan kita, guys. Tip apa gak terlalu cepet ya buat lo ngomongin ginian? Duuuh, gak ada kata terlalu cepat untuk memulai kebaikan! Semakin cepet lo merencanakan masa depan lo, semakin mudah juga untuk menjalaninya.


Untuk remaja kayak kita di usia 17-20an itu saat yang tepat untuk memilih produk tabungan dari bank mana yang sesuai dengan profil kehidupan kita. Kan gak enak banget ya guys kalo udah milih satu produk eh malah gak ngepas di hati. Istilah "jalanin aja deh tanggung udah registrasi" malah bisa jadi pemicu kerusakan sistem finansial yang mulai elo tata.



Scroll down & you'll find everything!!

Produk tabungan yang disediakan gak cuman yang biasa kok, cermati.com juga punya produk Syariahnya. Tinggal klik cermati.com lalu kalian pilih produk yang menarik hati kalian. Cermati.com akan memberikan info lengkap seputar produk tersebut.

Yang gue suka dari cermati.com adalah mereka juga menyediakan banyak artikel yang bagus untuk menambah wawasan kita seputar dunia keuangan dan perbankan. Kalian juga bisa jadi member web cermati.com lho dengan sign in dan membuat account^^

Well selain produk tabungan, gue sendiri tertarik tentang info seputar produk kartu kredit. Menurut gue dengan mengerti cara kerja kartu kredit sesuai fitur yang ditawarkan oleh masing masing bank, kita bisa mempergunakan kartu kredit dengan baik dan benar! Bukan cuman buat ngutang pas gak ada duit tapi pengen shopping aja he he he.. *nyengir*

Menurut gue pemakaian kartu kredit yang baik adalah ketika memang perlu ya cepat dibayarkan atau ketika ada diskon ya dipergunakan, kan menguntungkan kita ya sebagai konsumen HAHAHA. Yaa pokoknya setelah baca info info tentang kartu kredit gue jadi punya bayangan bagaimana nantinya jika gue memiliki kartu kredit gue sendiri.

Nah buat temen temen ayoo langsung aja klik cermati.com dan ulik isi web ini untuk merencanakan pengaturan finansial kalian. Jangan sampe terlambat! Apalagi asal pilih produk karena gak punya pembanding dengan produk produk dari bank lain bqiqiqi.

Kalo bisa lebih cepat, kenapa ditunda tunda? :}





Artikel lainnya:

3 komentar:

  1. Buat 17-20 tahun ya? Masih 16tahun nih kak, gmn dong? =))

    BalasHapus
  2. akan lebih baik jika tabungan kita tidak hanya berbasis uang fiat, karena secara riil nilainya akan terus menurun
    coba portofolio lain berupa tabungan emas atau tabungan domba
    selamat menabung :)

    BalasHapus
  3. Susah jg trnyata ikutan cermati. Kirain lebih mudah acc e

    BalasHapus

Leave me some comment! Thank you, guys:}