Alice's Tips&Trick: Mencerahkan Wajah Secara Alami

EHE. 

*gue berguling guling* *menutup buku kumpulan soal* *terserah deh terserah*

Assalamualaikum wr.wb selamat malam teman teman. Its kinda sooo late in Friday night yea dan maaf gue baru nongol. Dari sampe siang sampe sore gue kerja bakti sama Riza di rumah jadi ya gak sempet nulis ehe-ehe. Yaelah ini juga Jum'at bukan Kamis.. Hee pas Kamis jam setengah 7 malam gue juga udah tidur.. Harap maklum kawan bqiqiqi.

Iya deh iya dimaklumin.. Eh apaan tuh judul posting lu, Tip? HAHAHA penasaran kan lu?! Makanya jangan ngegas mulu! *noyor readers* *mulai dusun* Jadi hari ini gue akan membagi tips cantik untuk para cewe cewe yang merasa kulit wajahnya mulai kusam akibat sinar matahari.

Sudah sebulan terakhir ini gue menggunakan metode "jeruk nipis" untuk mencerahkan wajah. Ingat! Mencerahkan bukan berarti memutihkan ya, guys;) Menurut gue memutihkan malah bikin penampilan lo jadi aneh-_- Kebayang gak sih muka putih banget tapi leher, tangan, kaki semuanya kayak coklat sawo... Apalagi kalo kebakar-_-

Wajah yang diputihin biasanya bakal merah merah kalo kena cahaya matahari tapi wajah yang dirawat untuk mendapat efek cerah mah enggak. Apalagi kalo lo mendapatkannya dengan cara alami dan gak pergi ke dokter.

Selain jangan panas panasan dan sebaiknya pake sunblock kalo mau ke luar rumah, mencerahkan wajah juga bisa dengan treatment jeruk nipis setiap pagi kok! Keluarga gue tiap pagi meres jeruk nipis buat diminum untuk kesehatan lambung dan usus.. Nah ampasnya kan masih ada bulir bulir jeruknya, sayang kan guys kalo dibuang gitu aja?!


Jeruk yang sudah diperas.. Kasian dia diperas terus:(

Nyokap pun mencoba searching di internet dan dapet referensi buat jadi masker muka. So jeruk nipis tersebut dibalurkan ke wajah dan di diamkan selama 15-30 menit setiap paginya. Untuk wajah yang sering dipegang pegang (halah) dan jerawatnya pecah pecah pasti perih deh, tapi gak papa! Cantik itu harus ada pengorbanannya, jendral! HAHAHA.

Setelah 30 menit dibilas deh dengan air bersih lalu cuci muka pake sabun yang kalian pake. Kalo gue sih pake sabun Phisohex... Seminggu pertama rutin melakukan itu saja mulai terlihat lho hasilnya! Sekarang muka gue jadi lebih bersih dan cerah, udah gitu pagi pagi lagi belajar kan enak tuh dingin dingin kena jeruk nipis. Seger deh;3

Btw ini ceritanya before-after sebulan treatment yah~


 BEFORE. Pipinya agak tirus.


AFTER. Lah pipinya nambah?!

WKWKWKWK gak jago dah gue ngambil foto beginian:(

Sebenernya foto kedua dibantu efek cahaya sore yang sangat terbhaek jadi kelihatan lebih putih dari foto pertama yang cahanya cuman cahaya lampu. Tapi kelihatan kan perbedaannya?! Iya pipinya Tip.. Akh sudahlah. *mojok*

Yaaaa silahkan dicoba cara alami ini, mudah, murah, enak, dingin. OH IYA. Dibalurin ke leher juga ya, girls. Nanti kalo gak ke leher jadinya belang kan aneh ntarnya ya:(

Maaf ya da gue mah gak cantik jadi begitu deh... #baper

YAUDAH. Mau belajar gambar dulu biar gak jelek. Kalo jelek ntar Riza ngomel ngomel lagi. Selamat malam. Selamat malam. Selamat malam. 


*kembali berguling*


Artikel lainnya:

6 komentar:

  1. Pipinya kayak bakpao isi kacang ijo hahaha nambah :D

    BalasHapus
  2. Pake jeruk nipis di muka pedis gak? Soalnya kalau pake jeruk nipis di kulit kepala suka pedis" gitu >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. agak kalo mukanya ada lukanya, cantik harus berkorban jendraaal semangat^^

      Hapus
  3. memang jeruk nipis itu banyak manfaatnya bukan untuk wajah saja

    BalasHapus

Leave me some comment! Thank you, guys:}