2nd Day: Titi Ketemu Gong Yoo Ahjussi?!


APRIL 3rd 2018

RISE AND SHINE BEB! Gue terbangun di Jeju Island pada hari kedua gue di Korea. It was around 9 degrees in the morning and we went to Eco Land Theme Park Jeju Island selama kurang lebih 1,5 jam. Sebentar, selfie dulu ya;)


Wagelaseh temen temen sekolah, gue main ;)


Untuk gue yang kerja di dalam office selama 5 bulan penuh (ya karena gue sempet ada pulang ke Cirebon, sakit dan ke Jogja jadi gak bisa dihitung 6 bulan ya wkwk) dan jarang lihat alam yang cantik selain taman Apartemen Sudirman Park, gue bener bener suka banget sama tempatnya! Di sana ada danau, ada banyak pohon, banyak bunga dan juga pohon bunga sakura:"} Sampai ke tempatnya kita akan beli tiket dan dibawa naik kereta untuk keliling wilayah Eco Land yang segede gaban itu. Sayang banget cuman 1,5 jam jadi gue cuman sibuk foto fotoin alam dan bikin video.

FYI YA GUYS, gue bukan tipikal orang yang jalan - jalan terus foto. Gue adalah tipikal jalan - jalan dan fotoin tempatnya:"}



YES GAK ADA YAYANG JADI PALING KECIL WKWK.




Setelah dari Eco Land, kami berjalan menuju suatu tempat di mana sepanjang jalan ada pohon bunga sakura dan di bawah pohonnya ada bunga canola. Anyway menurut tour guide gue, bunga sakura dalam bahasa Korea bernama beotkkot. Cantik banget deh sumpah gue gak bohong:"}




Seperti yang teman teman tahu bahwa gue tuh suka banget sama Gong Yoo apalagi drama Goblin! HAHAHA. Mengingat gue sangat cinta drakor, gue ingin membagikan video alay nan membahagiakan ini. Gue sudah merasa sebagai pengantin Goblin sesungguhnya...



Please jangan hujat aku netizen:"}

Gue agak nyesel sih kenapa gue gak foto ala ala di tengah bunga bunga itu. Tapi mengingat nyokap gue kalo foto selalu suka suka dia ye.. Daripada berantem, gue lebih seneng mengabadikan momen momen tersebut dakam video dan foto hasil karya gue. Tapi gue bener bener seneng ketika di Jeju Island banyak banget pemandangan alam yang bisa gue nikmatin. Selain itu udaranya sejuk banget, kusuka kusuka!!

Setelah itu kami berkunjung ke suatu tempat wisata yang menunjukkan rumah asli dari penduduk pulau Jeju. Lucunya, jaman dulu di Jeju itu kamar mandi ada di luar rumah dan katanya pup dari manusia akan siap dimakan oleh babi hitam yang ada di dalam kandang tepat dibawah jambannya berada...

Hmm kalo di Indonesia macam empang yang ada lelenya lah ya:"}

Wagelaseeeh babinya lucu parah!:"}

Kalo temen temen nonton Jewel in The Palace, gue mau pamer kalo gue udah datang ke salah satu tempat shootingnya HAHAHA. Karena rumah wisata Jeju tersebut pernah jadi tempat shooting drama Jewel in The Palace.





Menurut gue rumah asli pulau Jeju kurang lebih sama aja kaya rumah Indonesia jaman dulu. Didominasi oleh kayu kayu tua dan juga ada batu batuannya. Tapi gue berasa lagi ada di Drama Korea versi Kerajaan tau gak sih-_- WKWKW.

Anyway setelah puas dengan keliling keliling, kita makan siang!! Jadi ceritanya makan ala Korea gitu shay (yaiyalah lo lagi di Korea Tip), dengan makan daging yang dimasak di meja + dibungkus sayur gitu sama makan kimchi. Hampir semua meja makannya babi kecuali meja gue makan ayam:"} Di Korea daging sapi mahal banget guys.. Ya di Indonesia juga sih. Jadi mostly kalo hidangannya babi, makanan gue diganti dengan ayam atau ikan..

PADAHAL MAU COBA BABI!! :( #MakanSaudaraSendiri #OkeSiap





"Ti fotoin Mama makan.." - Oke siap.

Perjalanan selanjutnya menuju Seongsan Ilchulbong yang merupakan sebuah situs bersejarah di mana orang biasanya hiking sambil melihat surise & sunset. Gue suka banget di sana liat pemandangan dan bikin beberapa video. Banyak banget anak SMA berkeliaran tapi..  Gue tidak menemukan yang ganteng kaya di Drama Korea:"} Sampe mau marah.. Mana oppa oppa yang dijanjikan?! :"}

Tapi sebelum ke Seongsan Ilchulbong, kami sempat ke satu tempat dipinggir laut gitu yang gue lupa namanya apa karena gue lagi mules saat itu!!:"} Tapi gue makan odeng pertama kalinya seharga 1000 won dan gue mengerti kenapa orang patah hati bisa makan banyak odeng di drama drama. KARENA ENAK, MURAH DAN MICIN!!

Aku mah oke kalo patah hati dikasih makan ini.

Minuman ini enak banget kayak susu pake soda gitu. Cihuy deh guys!

Seongsan Ilchulbong;)

Kebahagiaan yang hqq mana kala semua belajar tapi Titi jalan jalan.

Anyway setelah itu kami pergi ke Yongduam Rock (Dragon Head Rock) yang merupakan situs bersejarah di pulau Jeju. Tapi sayangnya gue udah lemes banget jadi gue tidur deh di bus. Tapi gue sempet turun untuk lihat pohon sakura. Gak bisa bohong sih cantik banget ya negara 4 musim!


Karena malam itu merupakan malam terakhir di Jeju Island sebelum flight back ke Seoul, makanya gue pergi ke sekitar hotel bersama Feivel untuk cari cemilan. Tapi ketika lagi main ke e-mart (supermarketnya Korea), gue tiba tiba bertemu cowok gue..

Gue sebenernya kaya gak mau gitu lho pamer, cuman gimana ya temen temen:"}

Emang susah ya kalo punya cowok kerjanya jadi model, ketemu mulu di mana mana..

Kurang lebihnya seperti itu hari keduaku di Korea Selatan. Aku suka banget sih perpindahan musim dingin ke semi ini karena udaranya enak banget dan alam Korea yang cantik banget! Cukup memuaskan mata dan hati gue yang sudah lelah dengan Jakarta serta segala ke-hectic-annya. Terlebih ketemu pacar.. Ya gimana ya:"} (Dihujat netizen) (Tapi sumpah sih gue mau kalo cowok gue Gong Yoo HAHAHAHA) (Oke khayalan babu)

OHIYAA! Kalo kalian mau liat video langsungnya boleh cek instagram aku ada highlight story-nya kok. And that was my last night at Jeju Island. I really want to come back next time. Rasanya penat di hidup ini hilang sedikit demi sedikit;)

Well, good night.









Artikel lainnya:

4 komentar:

  1. Aku suka lihat mbaknya selfie. Mbem. xixixi

    Kirain beneran foto sama Gong Yoo. Aku tertipu. huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha iya dooong kalo ketemu beneran lebih heboh:"}

      Hapus
  2. Duuh, kapan daku bisa ke sanaa? Nabung banyak harus ya haha. Nice trip mbaak

    BalasHapus

Leave me some comment! Thank you, guys:}