3rd day: My Love From The Star X Winter Sonata


APRIL 4th 2018



We left Jeju Island early in the morning to continue our trip at Seoul, South Korean. Walaupun awalnya gue misuh misuh (bete karena capek) akibat di Jeju schedule "katanya" cuman kejar Sakura doang, tapi ternyata cukup berat untuk meninggalkan pulau tersebut. Gue rekomendasikan elo untuk take a short escape to Jeju especially buat lo yang lagi capek akan kehidupan ibu kota yang penat KAYAK GUE KEMARIN HAHAHAHA. Hidup sulit, but I really enjoy my trip there. Udaranya sejuk, banyak pohon dan bunga bunga... Kurang bahagia apa lagi?


Anyway sesampainya di Seoul, kami langsung berangkat ke Le Petite France, sebuah desa Perancis yang berada di Korea Selatan. Selagi dalam perjalanan kesana, Harry, tour guide gue sibuk aja bilang macam gini, "bapak ibu tahu drama My Love From The Star kan? Naah, disana bapak ibu bisa lihat langsung tempat shooting drama Kim Soo Hyun tersebut."

Oke, teman teman yang follow instagram gue pasti menghujat cerita gue selanjutnya...

Jadi gue bener bener skip banget nonton drama itu karena gue gak suka pas liat versi Indonesia nya di salah satu stasiun TV swasta. Gue pun terpaksa nonton di Indonesia H-3 keberangkatan ke Korea dan itu baru episode 5 karena gue lagi sakit dan butuh tontonan. Dan nyebelinnya Rizki Rahmadania Putri adalah gue nonton episode 1 versi Korea lalu gue nonton episode 1 versi Indonesia;))

Yaudah tuh pas ke Le Pettite France gue literally B aja. Gue suka sih sama bangunannya yang warna warni dan cantik banget! Tapi kebetulan ya guys sekali lagi gue kasih tahu bahwa Nyokap gue tidak kondusif untuk diajak foto sesuai ketentuan sosialita media sosial, jadi gue cuman foto foto doang...

Di pintu masuknya aja langsung ada poster My Love From The Star...


Cantik banget kan warnanya? 

Buat kamu yang suka banget sama foto foto Instagramable, cocok banget deh dateng ke Le Petite France!

TAPI TEMAN TEMAN SAUDRA SEPERKOREAAN 2018 2019 2020!!!!!

Gue harus berterima kasih kepada Le Petite France yang memutarkan episode My Love From The Star yang diambil di tempat tersebut. Padahal gue selalu menghakimi drama itu adalah drama kacangan tapi malah suka banget:"""} Karena gue nonton cuplikannya, sepulang ke Indonesia gue jadi nonton drama tersebut dan menemukan cintaku yang hilang terhadap Oppa Oppa akibat gue terlalu jatuh cinta pada Ahjussi macam Gong Yoo!!! YESSS gue jadi suka banget sama Kim Soo Hyun dan sekarang, saat gue sedang bercerita kejadian 2 bulan yang lalu, gue lagi nonton drama... Dream High hehehehe. Jangan pukul gue. (kabur) (anaknya emang gak up to date banget masalah drama) (tapi sumpah drama Gong Yoo & Lee Jong Suk mah udah kelar sama gue)

Oke, udah puas ngetawain gue? HAHAHA. Yuk lanjut ceritanya shayyyy.

Setelah puas keliling Le Petite France, kita pun makan siang. Jadi kali ini makan ayam yang dipanggang di depan mata gitu.. Hm agak creepy ya penyebutan gue WKWKWK. Tapi ini enak banget sumpah. Gue gak ngerti lagi kenapa makanan Korea itu enak enak apalagi nasi putihnya:"} Mungkin karena udah hampir 3 minggu gue gak makan nasi putih ya sebelum berangkat ke Korea jadi gue agak norak gimana gitu HAHAHA.

Yummy shay!

Di tempat makan pun ketemu sayangnya Titi!! (Gong Yoo Ahjussi HAHAHA)

Setelah makan siang rombongan tour pun beranjak untuk menyebrang ke Nami Island. Untuk menyebrang ke Nami Island ada dua cara yaitu memakai kapal atau memakai flying fox WHICH IS KREZI AJA GITU (dan mahal juga, gue gak mampu HAHAHA). Disini nih gue bener bener salut dengan South Korean tourism karena.....


LUCU BANGET GAK SIH ADA IMIGRASINYA:"}

Jadi kalo mau menyebrang ke Nami Island dari Seoul itu harus lewatin Imigrasi ini which is semacam loket tiket gitu. Tapi gue suka aja gitu dengan konsep Immigation-nya. Bener bener menggambarkan bahwa South Korean emang niat buat ngerawat Nami Island! 

Well, sebelum perjalanan ke Nami Island, Harry sempet ngasih tau kalo tempat tersebut merupakan lokasi shooting dari drama Winter Sonata. Hmm.. Lagi lagi gue belum nonton drama itu.. Tapi kalo ditanyain tentang Jewel in The Palace (Jang Geum) gue apal kok! HAHAHAHA.

Oke, berikut beberapa foto dari Nami Island yaaah!
















Nami Island memiliki pemandangan yang sangat cantik dan juga udaranya bener bener sejuk. Wilayahnya yang cukup besar berhasil membuat gue dan nyokap gue berhenti beberapa kali karena ngos ngosan (kecapekan). Gue suka banget sama Nami Island karena di dalamnya lo bisa merasa "sejuk" dan "tenang" bahkan di tengah keramaian. Tempat ini gue rekomendasikan untuk elo yang suka keliling jalan kaki / naik sepeda, suka alam dan suka piknik! Sayangnya saking gedenya Nami Island sampe bokap gue kecapekan gak bisa ikut keliling lagi HAHAHA.

Well, that was my 3rd day at South Korean. Kalo ditanya lebih suka mana diantara dua tempat yang gue datangi.. Oke gue harus bilang.. Gue lebih memilih Winter Sonata rather than My Love From The Star. Maafin aku Soo Hyun, aku berkhianat dulu yaaah:"3



Nami Island.. 
It was so good yet mesmerizing. 
Someday I will go back.




Artikel lainnya:

Tidak ada komentar:

Leave me some comment! Thank you, guys:}