Someone told me that I didn’t do any outstanding things and I never forget. #30DaysWritingChallenge

DAY TWO.

Untuk seseorang yang senang berusaha dan mencoba melakukan banyak hal, pastinya sangat mengecewakan mendapat feedback jelek dari orang sekitar. Yes, I know, girls. Dalam hidup gak akan selalu penuh dengan pujian manis dan rangkaian bunga untuk memuji kerja keras kita. But the words I won't ever forget,


"emang lo udah melakukan hal outstanding apa?"

Mama pernah bilang bahwa kita gak boleh menyepelekan orang lain, even once. Orang yang berani menyepelekan orang lain adalah orang yang berakhir disepelekan oleh orang lain. Lagi lagi hukumnya masih sama kok, apa yang lo lakukan akan berbalik sama lo.

Lah, gue tanya balik,

"emang lo udah ngelakuin apa sih sampe bisa ngerendahin orang lain?"


Entah gue lagi baper atau emang dasarnya gue udah capek disepelein sama orang satu itu, tapi ketika gue baca pertanyaan dia ke gue, those walls which has never ending respect for this man just fallen down into pieces. Orang yang selama 1,5 tahun lalu selalu mencoba memacu gue dengan menjatuhkan gue, sekarang malah terlihat gak berwibawa sama sekali.

The things that I wanted to share with you guys is.. Belajar untuk menghormati orang lain. Even kalian itu mencoba "bercanda", kadang candaan kalian malah menyakitkan untuk orang yang dituju. Memang benar gue belum bisa buat apa apa yang outstanding kayak temen temennya, tapi emangnya dia udah?

Dari situ gue belajar untuk mencoba menerima usaha siapapun itu. Bahkan bila ada disekitar gue yang jauh lebih baik dari dia, gue berhenti membandingkan diri. Sebatas cuman dibilang "lo bisa gak kaya dia?" itu sebenernya udah bikin self-esteem orang berkurang. Well, I've been there before -dan sakit banget guys ketika kita mencapai titik yang dipertanyakan oleh orang tersebut dan lo dibilang gak melakukan hal yang outstanding;)

Wow it means you can't respect someone who is fighting so hard in her battle;) 

Jadi, berbaik baiklah sama orang. Lo gak tahu kan dia lagi di medan perang seperti apa?





Doa gue cuman satu; semoga Tuhan membuat lo siap mana kala bumerang lo berbalik sama lo lagi.


Artikel lainnya:

Tidak ada komentar:

Leave me some comment! Thank you, guys:}