Belajar itu penting, tapi jangan lupa main;) #30DaysWritingChallenge

DAY TWENTY FOUR.

Lesson I've learned in the hard way.

Jadi dulu gue tuh gak pernah bener bener seneng belajar. Gue tuh lebih suka melakukan sesuatu yang ada prakteknya; ada hasil nyata. Sempet suka sama Biologi dan segala praktikumnya.. Tapi kayaknya bukan itu gitu lho yang menjadi 'pleasure' gue;))

Lalu semenjak gue kuliah di LSPR dan segala hal yang gue pelajari nyambung sama blog gue, akhirnya gue menemukan "pleasure" dalam belajar. Gue bener bener berubah jadi orang paling rajin dan ambisius sedunia; orang orang yang akan gue katain "halah belajar mulu lu" dan gue mintain ngajarin gue pas mau ujian di SMA:"} Emang gue dari kecil sudah terlatih brengsek:"} WKWKWK.

Hidup gue bener bener terfokus sama belajar dan kerjaan. Ngerjain tulisan, nge-blog, siaran radio,  nge-vlog.. SEMUANYA DEH GUE KERJAIN. Sampai - sampai kalo gue stress.. Gue akan belajar untuk healing diri gue. GILA GAK SIH?!

Tapi itu dulu, awhole of my freshman year gue lalui dengan cara seperti itu. 

Sampai akhirnya.. Gue masuk semester 3 dengan teman teman baru, punya kabinet sendiri dan juga sambil kerja. Udah tuh hidup gue mulai berantakan. Gue menemukan jadi orang yang terlalu ambisius sama sekolah dan terlalu menunjukkannya akan membuat orang lain merasa gak nyaman (bahkan terintimidasi).

Gue gak menyadari selama freshman gue punya temen tapi cuman kayak sekelewat gitu;'] Gak banyak yang pernah gue ajak hang out.. Gak banyak yang jadi temen bertukar pikiran.. Pokoknya gue jadi cupu banget! Sampai temen temen gue juga suka ngatain, "males main sama lo, lo ambis banget." Terus gue sedih:"}

Dari situ gue baru mulai buka diri dan menyadari.. Lo boleh ambis dan belajar mulu, tapi jangan lupa main.. Jangan lupa buat "pertemanan" baru.. Hal ini benar benar berpengaruh sama cara pandang orang sama lo. Walaupun kita tuh gak boleh terlalu dengerin kata orang, tapi kadang kita juga butuh supaya kita bisa dapet masukan..

Karena ada beberapa hal di dunia ini yang kita kira sudah baik, tapi ternyata malah membuat kita jauh sama hal hal lain. Memang yah sesuatu yang berlebihan tidak pernah baik;)


Artikel lainnya:

2 komentar:

  1. Masalahnya klo bertemen sama cewek suka terjebak sama situasi "Frindzone"...
    Cewek zaman sekarang terlalu baperan...
    Xxixixiixixixi....

    BalasHapus
    Balasan
    1. HEHEHEHE. Emang yaa baperan skg dimana mana;))

      Hapus

Leave me some comment! Thank you, guys:}