My health life. #30DaysWritingChallenge

DAY TWENTY SIX.

Ceritanya gue mencoba mengurangi makan karbohidrat semenjak gue menyadari badan gue udah terlalu gendut... dibanding dulu;) WKWKWK. Kalo ada satu bagian dalam hidup gue yang pengen banget gue benahi, sudah jelas gue pengen benahi kesehatan gue.

Gue baru menyadari bahwa kesehatan benar benar penting ketika di akhir bulan Maret kemarin lambung gue collapse.. Asam lambung gue naik sampai ke kerongkongan dan menyebabkan gue gak bisa jalan, gak bisa tidur, gak bisa makan... Bahkan gue sampai heartburn.

Di awali dari gue kerja di Radio dan gak ada hari liburnya. Lalu kalo pulang selalu malem dan jadwal makan gak teratur. Bangun pagi gue manfaatkan buat nulis atau belajar sehingga gue gak pernah olahraga lagi. Lalu burnout di Radio dan kuliahan bener bener bikin gue stress berkepanjangan.

Semua kejahatan yang membuat setengah gaji gue habis hanya untuk ke dokter ini dimulai dari rutin masuk angin.. Lalu rutin sakit maag.. Sampai gak bisa makan.. Heartburn;)

Jadi gue pengen banget menyehatkan diri gue lagi setelah kejadian itu. Gue luangkan waktu buat jalan jalan dan selalu makan buah serta sayuran. Walau gak ada waktu buat olahraga, gue mencoba mengambil rute yang lebih jauh untuk pulang ke rumah dan memilih naik tangga di kampus..

Setelah gue mengetahui bahwa bayar rumah sakit itu sama dengan bekerja selama 2 minggu, akhirnya gue berhenti mengkonsumsi makanan - makanan cepat saji dan yang manis secara berlebih setiap hari..

Gue juga belajar buat mengalihkan stress healer gue dari makan ke hal hal positif lainnya seperti mulai baca buku, nulis cerita, masak (yang berujung gak gue makan karena gue udah ngerasa kenyang duluan wkwkwk) hingga baru baru ini gue lagi coba untuk melukis.

Jadi gue menemukan drawing book di Miniso yang lengkap dengan kuas dan cat airnya. Harganya gak mahal, sekitar Rp. 50.000 untuk drawing book + color set sederhana dengan 16 pilihan gambar. Cukup membuat gue lebih tenang dan berhenti makan..

Intinya memang kesehatan itu gak cuman dari kecapekan di aktivitas, tapi dari pikiran juga. Jadi untuk memulai hidup sehat gue mencoba untuk makan sehat dan punya pikiran yang sehat juga.. Supaya bisa bahagia dan produktif tanpa harus keluarin uang buat ke rumah sakit dan denger advice dokter macem ini;

"kamu tuh maag... gara gara pikiran. Mikirin negara ya?"


Hehehe, iya Dok.. Negara London School Radio -__-v





Artikel lainnya:

Tidak ada komentar:

Leave me some comment! Thank you, guys:}