Jadi dewasa itu susah ya...

Sambil nonton Closing Asian Games 2018, gue berpikir keras, “I have to upgrade myself. But how?”

Kadang kita cenderung memaafkan dan membela diri kita ketika ia memilih untuk leha - leha. Eits, gue bukan tim #AmbisTanpaBatas kok. Gue juga sangat menghargai rasa mager dan indahnya leha - leha. Tapi pernah nggak sih lo liat diri sendiri, berkata “shit you’ve been wasting your time!” dan mengutuk diri lo karena beristirahat cukup lama?

Me, right now. Tiduran sambil nonton High Kick 3, mandangin Lee Jong Suk tanpa mikir kalo gue nggak nulis atau baca apa - apa hari ini. 

Semenjak gue males baca novel, gue berusaha mengalihkan ke Joylada & Webtoon. Meskipun nggak sama, tapi gue berharap imajinasi gue nggak jadi tumpul dan berakhir jadi gitu gitu aja. Tapi sekarang gue juga merasa sangat jenuh, dan bodohnya malah memilih nggak berbuat apa - apa. Padahal 70 juta orang di luar sana lagi saling sikut sikutan cari pekerjaan.

Oh why oh why, rasa mager susah banget dihilangkan?

Tapi gue teringat drama Korea yang lagi gue tonton, 30 But 17. Drama ini bercerita tentang seorang perempuan yang koma selama 13 tahun dan terbangun di umur 30 tahun. Dia dulu mahir main biola, tapi karena enggak berlatih, keterampilannya benar benar menurun. Walau dia masih sangat menguasai teknik dasar dan musiknya itu sendiri, tapi tanpa berlatih selama 13 tahun membuatnya tidak bisa bersaing.

Itu juga yang gue pikirkan dari skill menulis gue. Kalo dulu gue bisa menghasilkan banyak artikel bahkan buku, sekarang gue nggak bisa ngomel kalo cuman dapet A- di kelas menulis. Karena gue udah jarang baca dan nulis. So what did I expect?

Besides of personal skills, gue belajar bahwa perempuan di drama itu nggak bisa bersaing karena dia nggak punya banyak keterampilan lain. IT SCARED ME! Gue bener bener jadi insecure dan merasa harus berusaha mencoba mencari sesuatu untuk upgrade diri. Tapi apa? Bagaimana cara memulainya?

Melihat Asian Games 2018 yang berjalan sangat lancar membuat gue sadar; akan semakin banyak orang yang datang ke Indonesia untuk cari pekerjaan dan mereka yang belajar jurnalistik ngga cuman 9 orang... It must be A LOTS OF PEOPLE. 

So I have to upgrade my self in order to compete with them.. But how? What should I start?

Jadi dewasa itu suah ya...

PS: You should watch 30 But 17 then you’ll find it mesmerizing for yourself❤️





Artikel lainnya:

2 komentar:

  1. Mulai dari hal yang bikin tertarik, pelajari dan terus dilakukan berulang ulang sampai bener bener yakin itu memang jalan kita

    *pendapat sotoy orang dewasa wkwkwk

    BalasHapus

Leave me some comment! Thank you, guys:}