Ketika apa yang kamu jalani tidak menyenangkan lagi..

Selamat pagi teman teman..

Gue terbangun pagi ini sambil berpikir bagaimana liburan kali ini berakhir. Tidak seproduktif biasanya, tapi setidaknya gue cukup menikmati masa “istirahat” gue ini. Terlebih semester depan semester 5 broooo! Can you imagine tinggal 1 tahun lagi jadi mahasiswa di kelas, then go to magang, then boom! Welcome skripsi!

Sampai saat ini gue masih bingung mau ngelamar kerja di mana. Banyak kemungkinan gue akan ngelamar ke Radio, Penerbitan buku, Majalah, Promotor... atau TV! Saking gue suka sama semua hal yang ada di dunia gue, gue sampe bingung mau memilih yang ingin gue dalami.

Gue akhirnya memberikan diri gue waktu untuk kembali menikmati berkarya. Karena setahun ini, gue merasa kosong banget baik dalam nulis, ngevlog ataupun nyanyi. Gue terlalu ambisius sampe gue capek sendiri dan sadar; I’m not only a student. I’m president of Radio which airing 24/7. Big deal, tentunya. Kalo di radio gue udah dikasih banyak pressure, lalu menulis yang tadinya tempat gue menikmati waktu juga gue kasih pressure.. Kapan gue menikmati hidupnya?

Well pernah nggak sih kalian saking sibuknya sampe bertanya, “apakah gue mencintai kehidupan gue?”

Kalo kalian udah sampe tahap itu, please take a break. Mungkin gue dikatain alay sama temen temen gue karena sekarang Fangirling Korea banget, baca komik komik cheesy kaya anak SMA, ikutan fanbase K-Pop sampe bikin fan fiction. I dont care. But I found my self happier than before.

Gue berharap semua keleha lehaan yang gue habiskan dengan drama Korea, Twice & Blackpink, kumpul kumpul sama fans Lee Jong Suk dan nulis Living A Lie di Joylada bisa kembali menyegarkan “kreativitas” dan “semangat” seorang Tipluk lagi.

Dan ternyata... Berhasil;)

Ketika gue balik ke Jakarta, gue merasa siaran gue lebih serius dari biasanya. Gue merasa sangat ambis ketika gue udah cari tau pelajaran apa aja yang gue dapetin dari semester ini. Bahkan gue kembali berenang dan baca novel lagi! (Well, gue sempet males baca novel)

Gue merasa.. Mulai hidup lagi:) Bahkan gue udah ngobrol lagi kan sama kalian lewat blog ini?

Gue sempet stress liat visitors blog ini yang turun 70% dari tahun lalu. Gue nggak bisa nyalahin siapapun, tapi gue emang ada di masa kejenuhan. Gue bingung harus ngapain. Gue kesel kenapa nulis ngga menyenangkan seperti dulu lagi?

Sampai akhirnya gue nemuin Joylada dan berfokus ke platform tersebut selama 3 bulan terakhir. Alhamdulillah gue bisa membuat “dunia” gue lagi.. Dan gue harap bisa gue aplikasikan ke blog ini^^

Maaf dan janji emang udah ngga berguna kalo ngomongin blog ini. Komitmen gue sudah hancur sejadi jadinya. Tapi gue belajar, terlalu ambisius akan kuantitas dapat menyebabkan penurunan kualitas yang signifikan.

Menjelang semester 5 ini gue hanya ingin menikmati hidup gue. Stop ambisius. Gue akan pakai kata “berusaha semaksimal mungkin.” Gue tidak perlu mengejar apa apa dan meninggalkan rasa nikmatnya..

Gue ingin menikmati masa 20 tahun gue dengan bahagia☺️☺️☺️


Artikel lainnya:

2 komentar:

  1. Ya emang kadang kita harus "take a break" dulu sama sesuatu yang rutin kita kerjain supaya bisa "kenceng" lagi. Tiap orang pasti beda-beda sih. Yang penting seneng aja. \:p/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Intinya yang penting nikmatin hidup ya kak^^

      Hapus

Leave me some comment! Thank you, guys:}