Why Titi always Late Reply?

Cacian dan makian tentang “alah lo update instagram tapi ngga bales chat” adalah hal yang sudah biasa untuk gue. Hehehe. Kok kedengarannya gue bangga ya? :”)

Tapi ngga kok, sebenernya gue ngga maksud membuat orang menunggu.. #ea

Back to the past 6 months, gue belajar berhenti berkegantungan dengan orang lain. Jarang curhat, membatasi diri mengekspresikan diri, membuat benteng sama banyak orang. Gue banyak menarik diri lah istilahnya. Gue ada di antara temen temen gue, tapi gue ngga benar benar ada di sana.

Trust issue yang gue alami beberapa bulan yang lalu membuat gue jadi kaku dan hilang rasa terhadap orang lain -bahkan sama diri sendiri juga. Bukan cuman orang yang gue tinggalkan dan gue abaikan, tapi blog gue.. hobi gue.. Bahkan gue udah lama ngga nyanyi proper. Gue cuman ngerasa hampa dan lelah.

Tapi semuanya mulai berubah semenjak gue kenal Drama Korea lagi.. Semenjak gue kenal Joylada.. Semenjak gue fangirling Blackpink dan Twice.. Semenjak gue mulai nge-dance abal abal..

Hati gue mulai “merasakan” excitement lagi pada sesuatu.

Jadi sebenarnya kenapa gue sering late reply bukan karena gue marah, menghindari atau punya temen chat sendiri.. Gue emang begitu beberapa bulan terakhir. Semua platform messaging gue matikan notifikasinya. WiFi sering gue nonaktifkan kalo lagi nonton drama. Gue jarang buka direct message walau bukan instastory.

Bukan ke satu dua orang aja kok.. Hampir ke semua orang:”)

Tapi semenjak gue merasakan “kegembiraan” itu lagi dari Korea, gue berharap bisa bersosialisasi lagi dengan baik. Gue bahkan coba ikutan fanbase dengan fans fans KPop dan juga melakukan hal hal gila seperti nge-cover sebagai rapper dan dancer. Gila kan!

Intinya gue memang menjauhi banyak manusia untuk menenangkan diri dan meredakan jenuh serta lelah gue ini. Gue rasa seiring dengan KPop yang berhasil membuat gue semangat lagi akan sesuatu, gue akan kembali bisa bersosialisasi dengan baik lagi.

Sekarang ini gue merasa sudah agak lebih cepat dalam membalas chat walau ngga bisa lama. Gue juga udah lebih seneng ngobrol sama orang baru.  Gue benar benar berusaha membuka diri;)




Ini pembelajaran buat gue.. Karena selama gue fangirling, gue merasa menghargai diri sendiri dan membahagiakan diri. Gue tidak menuntut apapun dari diri gue. Gue hanya bersenang senang tanpa membebani diri gue dengan hal hal jahat lainnya.

Gue harap kalian maklum dengan perubahan gue ini. If you can’t, then maybe we’re just not in the same boat hehehe.





Ps: 
Cheer Up! Sebentar lagi masuk kuliah semester 5!


Artikel lainnya:

Tidak ada komentar:

Leave me some comment! Thank you, guys:}