Pengen kenal orang baru, tapi kok..

Pernah ngga sih lo ngerasa super awkward ketika ada di kerumunan orang baru? Kalo pernah, yuk sini bergabung dengan #AwkwardSquad -nya Ali di YES OR YES! #eh


Dalam beberapa waktu belakangan, gue benar benar merasa skill komunikasi gue berkurang. Gue nggak bisa nongkrong buat cuman ngobrol ngobrol (kalo bukan sama temen deket banget) atau sekedar ngobrol sama orang orang lain. Gue cenderung menghindar dan menjauh.

Banyak dari teman teman gue menyarankan untuk gue buka diri, untuk gue mau mulai percaya lagi buka cerita sama orang. Tapi karena gue yang dulu terlalu mudah buka diri, dikecewakan dan kini jadi menutup diri rapat rapat, gue jadi susah mulai lagi. 

Akhirnya gue mencoba untuk mulai kenal orang baru lagi. Tapi tetap saja awkward sodara sodara! Makanya gue iri sama temen temen gue yang bisa hang out atau nongkrong cantik sama orang orang yang ngga deket deket banget sama mereka. Menurut gue skill sosial mereka perlu diacungi jempol karena gue ngga bisa... Kecuali kalo orang orang itu obrolannya nyambung sama gue:"}

But still, gue penasaran.. Apakah cuman gue yang ngga bisa asal nongkrong sama orang atau emang cuman gue yang aneh dan ngga mau coba beradaptasi sama orang baru?


Dari hasil polling di Instagram sih perbedaannya tipis. Ada orang yang emang bisa langsung beradaptasi, ada yang kaya gue.. Lama dan cenderung jadi males buat mulai kenal orang baru lagi. Namun gue tidak bisa mempelihara sikap ini terlalu lama. Apalagi gue kembali menjabat jadi President di Radio, otomatis banyak orang yang harus gue temui dan gue kenal lagi. 

Makadari itu gue memulai lagi.. Mencoba reachout orang orang yang berpotensi menjadi lawan bicara gue dan jadi teman baru gue. Mencoba untuk cari kegiatan baru dan memperkaya wawasan lewat membaca supaya kalo ketemu orang baru ngga malu.

Kadang gue ingin mengeluh karena kerjaan gue banyak, kadang gue bersyukur juga. Kalo gue ngga di Radio lagi, gue ngga tahu deh seberapa parah ke-ansos-an ini akan melanda hidup gue. Mungkin gue akan jadi orang yang paling susah dihubungin dan asyik sendiri dengan diri gue tanpa peduli orang lain. Mungkin trust issue gue akan bertambah parah dan gue makin kehilangan kesempatan untuk kenal orang.

Hari ini, gue bertekad untuk buka pertemanan baru lagi dan berhenti lihat ke belakang. Hanya satu orang mematahkan kepercayaan gue, bukan berarti seribu orang di luar sana juga akan berlaku yang sama. Gue hanya perlu lebih berhati hati sambil buka diri.

Gue tidak boleh termakan sakit hati dan mengubur diri sendiri.

1 komentar:

  1. Sering-sering saja berkumpul dengan orang-orang baru (ga harus selalu teman baru juga sih). Lama-lama ga akan kerasa kalau ternyata gampang campur dengan orang-orang baru. Semua butuh proses.

    BalasHapus

Leave me some comment! Thank you, guys:}

Diberdayakan oleh Blogger.