Tips Panduan Liburan Ke Thailand Yang Tak Menguras Kantong


Hampir semua orang ingin liburan ke luar negeri, tapi hampir semua orang juga tak mampu melakukannya karena berbagai alasan. Alasan keuangan mungkin yang paling populer. Tapi, di zaman sekarang ini alasan ini sudah bisa diatasi dengan yang namanya budget traveling.

Budget traveling, seperti namanya, adalah suatu kegiatan wisata yang ramah untuk dompet. Kamu dituntut untuk benar-benar menghemat apa yang bisa dihemat dan tak mengeluarkan uang jika memang tak perlu. Salah satu tempat yang cocok untuk budget traveling ini adalah Thailand.

Thailand sendiri memang menjadi tujuan wisata favorit warga Indonesia beberapa tahun belakang, bahkan, hingga membuat maskapai asal Thailand sendiriThai Airways, untuk pindah ke Terminal 3 di BKamura Soekarno Hatta yang lebih luas untuk mengakomodasi hal ini. Nah, untuk Kamu yang ingin pergi ke Thailand tapi dengan dana terbatas, bisa ikuti tips panduan budget traveling ke Thailand di bawah ini:

1. Berburu Tiket Jauh-Jauh Hari


foto:@christinhumephoto

Jangan pernah membeli tiket menjelang hari keberangkatan, jika Kamu memang ingin berhemat. Usahakan mencari tiket sekitar 4-7 bulan sebelumnya agar bisa mendapatkan harga yang lebih murah dari harga normal. Selain itu, Kamu bisa rutin mencari informasi tentang promo-promo menarik berbagai maskapai untuk penerbangan Indonesia-Thailand, seperti Thai Airways yang sering sekali melakukan hal ini.

2. Kunjungi Saat Low Season

foto:@brodanoel

Thailand adalah destinasi wisata yang sangat populer di dunia, maka dari itu sebaiknya Kamu pergi ke sana saat sedang low seasonsaat di mana sebuah tempat ataupun negara, sedang sedikit wisatawan yang berkunjung. Saat low season, dari harga tiket pesawat, hotel dan bahkan akomodasinya pun jadi lebih murah karena tak banyak wisatawan yang memakainya.

Untuk Thailand sendiri, waktu low season adalah pada bulan Maret hingga September. Tapi, untuk di bulan April, low season tak berlaku karena saat itu, di sana sedang ada festival Songkran yang biasanya menyedot perhatian wisatawan dunia untuk pergi ke Thailand.

3. Cari Penginapan di Khaosan Road

foto:@sonuba

Selain tiket pesawat, penginapan juga membuat Kamu keluar uang banyak. Tapi, hal ini juga bisa diatasi. Jika tiket pesawat bisa mencari promo maskapai Thai Airways, misalnya, tapi kalau penginapan, carilah di Khaosan Road.

Khaosan Road sendiri adalah pusatnya para budget travelers atau backpaker berkumpul. Tempat ini berlokasi di pusat kota Bangkok dan hanya berjarak beberapa meter saja dari salah satu lokasi paling terkenal di ThailandGrand Palace. Penginapan di sini harganya sangat murah sekali. Mulai dari 150 ribu rupiah dan Kamu sudah bisa mendapatkan tempat untuk tidur, bahkan jika beruntung, Kamu bisa mendapatkan penginapan di bawah 100 ribu rupiah.

4. Gunakan Transportasi Umum


foto:@maxwbender

Pilihan transportasi umum ada banyak di Thailand, tapi untuk memang benar-benar hemat dan cepat. Kamu bisa menggunakan Bangkok Mass Transit System (BTS) jika kamu di Bangkok. Harga tiketnya sendiri antara 7.000 rupiah sampai 18.000 rupiah tergantung jarak.

4. Street Food Itu Wajib

foto:@zachinglis

Street food atau jajanan kaki lima di Thailand mempunyai rasa dan kualitas yang tak kalah dengan di restoran. Semua makanan khas Thailand tersedia di sini. Harga juga sangat murah. Untuk sekali makan Kamu hanya perlu mengeluarkan uang sekitar 15.000 hingga 30.000 rupiah saja.

5. Cari Tempat Wisata Gratis

foto:@hannynaibaho

Tips terakhir adalah untuk mencari tempat wisata yang tak perlu membayar tiket masuknya. Ada banyak sekali tempat seperti ini di Thailand. Seperti misalnya, Wat Hua Krabeu, Pasar Chatuchak dan juga Taman Suan Rot Fai.

Ternyata liburan murah ke Thailand bukan sekedar angan-angan belaka, ya. kamu juga bisa melakukannya asal mau sedikit berusaha. Tapi dijamin, hal ini akan membuat pengalaman liburan kamu ke Thailand menjadi tak terlupakan.

Tidak ada komentar:

Leave me some comment! Thank you, guys:}

Diberdayakan oleh Blogger.