it was actually a good bye

well, hello.

kata orang bagian paling sulit dari move on itu adalah lupain kenangannya, am i right? the problem is jika ada orang yang susah move on tapi nggak pernah menghabiskan waktunya bersama, apa yang sebenarnya membuat dia sulit meninggalkan masa lalunya?

harapan.

sebenarnya gue agak kesal kalau dengar orang memandang remeh akan harapan seseorang. sejujurnya, nggak semua orang itu bisa berharap. untuk mereka yang punya trust issue akan hubungan atau kepada pasangan, bisa punya harapan sama orang lain itu adalah hal yang besar. jadi gue akan selalu mengapresiasi siapapun yang bisa mempunyai rasa dan harap pada orang lain.

ada yang bilang kalau udah dibikin sakit terus ngedoain yang baik baik adalah kebodohan. itu buat lo, orang orang yang hidup dalam dendam dan hanya bisa bahagia kalau orang tersebut kena karma. kalau mau nunggu karma, apa lo tahu kapan dia datangnya? syukur syukur dia langsung muncul, kalau dia muter muter dulu atau ngga langsung kena pada penjahatnya, gimana?

mau sampai kapan terbelenggu dalam kesal atau harap karena hati dipatahkan begitu saja?

jadi mereka bilang, sebaiknya kirim doa yang baik saja. bukan berharap agar Tuhan murka dan menjatuhkan hukuman baginya. namun belajarlah untuk melepaskan dalam doa. tidak ada salahnya berbuat baik meski hati tercabik, bukan?

kamu yang didoakan oleh mereka yang disakiti olehmu harusnya tidak memandang itu sebagai sesuatu harap besar dari mereka padamu. sejujurnya mereka bukannya berharap agar kamu luluh lagi. mereka hanya ingin mengucapkan salam perpisahan.

semoga kamu bahagia meski pada akhirnya kalian tidak bersama. karena kadang kita bertemu untuk saling jatuh cinta, jatuh cinta sendirian, atau dicintai orang lain saat kita tidak bisa jatuh cinta padanya. lumrah, nantinya memang harus pisah. kalau jodoh, nanti Tuhan pertemukan lagi.


sesimpel itu. jadi syukuri saja pertemuan ini, relakan saja perpisahan ini. makanya, lakukan yang terbaik dulu, baru menyerah. jangan menyerah sebelum berusaha. itu baru yang namanya sia - sia.

6 komentar:

  1. OHMYGOD. Moveon. :( Moveon dari yang ga pernah bersama emang nyesek.

    BalasHapus
  2. Nyesek emg yah... Ssh maulupakan kenangan 😕😕

    BalasHapus
  3. Nyesek emg yah... Ssh maulupakan kenangan 😕😕

    BalasHapus
  4. that feel :')
    salam kenal mba :) kunjungi balik apabila berkenan ya..

    BalasHapus
  5. Tulisan yang bagus. Pada akhirnya kita ini di dalam roda, akan ada saatnya ia mengangkat kita ke atas. Jadi sepatah-patahnya hati, akan ada masanya ia sembuh kembali.

    BalasHapus
  6. Omg so sad :( I know that feeling, kayak... duh

    BalasHapus

Leave me some comment! Thank you, guys:}

Diberdayakan oleh Blogger.