Before We Begin The Series : Epilog


“Kamu mau sampai jam berapa pake bathrobe gitu? Kita harus ke radio loh.. Kamu ya yang minta buat nerima job ini.” Gerutu Solar sambil memandang suaminya kesal. Padahal beberapa saat di awal pernikahan mereka, Solar akan selalu menjadi orang yang terakhir selesai bersiap-siap. Seiring berjalannya waktu banyak hal yang berubah di antara mereka. Ada hal-hal kecil yang tidak pernah ia sangka ternyata dimiliki juga oleh suaminya. Namun kali ini Solar tidak akan lari lagi untuk segala hal yang berada di luar kendalinya. Ia sudah bertekad untuk bertahan hingga akhir tepat sebelum mereka resmi memilih untuk hidup bersama.


Solar menatap suaminya dengan tatapan kesal bercampur geli. Ternyata laki-laki yang pernah dijuluki sebagai Nation’s Boyfriend ini juga cuman seorang manusia. Ada kalanya dia lelah, tidak mau berpakaian rapi atau leyeh-leyeh santai bahkan ketika memiliki jadwal sekitar dua jam lagi. Tanpa melirik Solar, laki-laki itu berkata, “kamu cantik pake baju itu.”
Solar menyeringai, “kamu bahkan nggak lihat aku, Oppa.”
“Yah… Nggak lihat pakai mata juga bisa tahu kok kalo kamu cantik.
“Kok bisa?”
“Kan liatnya dari hati.. Hehehehe..”
Pipi Solar merekah memerah. Bahkan hingga hari ini ia masih tidak terbiasa hidup satu atap dan menerima gombalan semacam ini setiap harinya. Namun ia tidak mau terlihat lemah. Jadi ia putuskan untuk menahan rasa bahagianya dan kembali menegur suaminya.


Oppa, kamu tuh mikir apa sih kalo lagi posisi kayak gini?”
Laki-laki itu mengernyitkan dahinya, “wae, Yongsun-ah?”
Aniya… Kamu nggak… Malu gitu sama aku?”
“Ngapain malu? Orang sama istri sendiri. Lagian aku bagi-bagi rejeki tahu sama kamu. Kamu seneng kan tiap hari liat orang ganteng kayak aku?”
Tawa Solar pun meledak seketika. “Hahaha. Jangan kebanyakan gombal deh. Cepet pake baju sebelum masuk angin. Kamu mau kita muntah-muntah bareng?”
Laki-laki itu pun beranjak dari duduknya walau langkahnya terasa begitu berat. Ketika sampai di depan Solar, ia berujar, “cium dulu boleh?”
Solar mencubit pipi suaminya.
“Banyak mau ah!”
“Ih galak banget…”
“Biarin! Hahahaha.”
Solar tidak pernah menyangka dirinya bisa sebahagia ini dengan laki-laki yang pernah ia tinggalkan sebelumnya. Memang manusia tidak pernah tahu apa yang ada di masa depan ya?

***



So.. Eric and Solar in the studio! Welcome back to the KBS Radio Show! I’m sure many of your Korean and International fans have been waiting for new things from both of you. It’s been a long time since the last time you’re in Seoul, right?” Tanya penyiar itu membuka percakapan kepada dua pasangan pengantin baru ini. Solar tersenyum malu sementara Eric menggenggamnya tangannya tanpa ragu.
Yeah. It’s been like… A year? A year I think from our wedding.”
Ya.. After the wedding, I decided to join Eric in LA. We’ve got our little home.. With yard and puppy named James because we.. Love puppy.. Also our home is.. Ah.. Near… Right.. It’s near to his brothers. Hai Eddie and Brian.” Jelas Solar dengan Bahasa Inggrisnya yang agak terbata-bata namun semakin baik daripada dulu.
Hello, Eddie and Brian! Eddie is your manager, right?” Tanya penyiar itu pada Eric.
Right, he’s been doing so great with the work and stuff. After a year, we decided to move back to Seoul because Solar and I will have something new released in Korea.”
Ah, finally! Something that we’ve been waiting for so long. A collaboration song from Ddongie Couple! I’m sure people might remember that both of them participated in a show called We Got Married on 2016. We’ve never saw you guys after the show.”
Solar mulai membuka suara, “Actually… We.. We’ve met on radio show.. On 2019.”
Ya that was the last time we appeared together in radio show. But we actually had a show on 2022 where Solar and I paired to be kinda.. Judge for a reality show.” Jawab Eric yang lalu diikuti dengan gerak bibirnya, ‘Omoo uri Yongsun lancar sekali Bahasa Inggrisnya’ dan mengundang senyum lebar dari bibir Solar.
I know. My husband is an American.’ Jawab Solar tanpa suara.
Penyiar itu terdengar semakin antusias, “and to be honest many fans had been questioning about your wedding –like finally you got Solar from Mamamoo in real life after 8 years. Is there any back story?
Solar dan Eric tertawa kecil.
Honestly.. Ah.. May I speak in Korean?” Tanya Solar hati-hati.
“Hahahaha nggakpapa, Yeobo...” Sahut Eric.
I’m sure our International fans wouldn’t be mind if Solar speaks in Korean, as long as you spill the tea hahaha. Jadi gimana? Kenapa kalian akhirnya bisa benar-benar menikah? Apa selama ini kalian diam-diam berpacaran atau… Bagaimana?”
Unmyeong. Benar-benar takdir yang mempertemukan kami lagi. Setelah acara itu kami memang pernah pacaran, tapi karena satu dan lain hal kami berpisah dan akhirnya takdir yang menyatukan lagi. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Ddongie Couple fans yang selalu mendukung kami.. Uri Moomoo..”
“Ya, untuk Namnation juga. Mungkin bagi sebagian orang ini berita yang cukup bikin kaget. Honestly, we did feel the same way. Kaget karena bisa dipertemukan dan masih punya perasaan yang sama. Maka dari itu aku nggak mau melepaskan Solar dan kali ini dari sebelum kami memulai segalanya kami sudah berjanji untuk berjuang lebih baik lagi.”
Ah… This is very heartwarming. Congratulations for both of you..”
Thank you.” Jawab Solar pelan.
“Lalu bagaimana tanggapan anggota Mamamoo? Kamu sebagai leader dari Mamamoo adalah orang pertama yang melepas masa lajang, kan?”
“Memberku benar-benar suportif. Mereka tahu banget hubunganku dan Eric yang kadang bahagia namun lebih sering rumitnya, hahahaha. Tapi yah, mereka benar-benar suportif. Mereka memang sudah sayang banget sama Eric dari awal.”
Eric tersenyum kecil, “kadang kami main berempat tanpa Solar. She never knows. Hahahaha.”
“Hahaha senang kalau begitu. Nah, pertanyaan selanjutnya datang dari pendengar nomor 3291 di website kami, ‘jadi kapan ada Ddongie Junior? Aku selalu mendukung kalian.’ Woooow!”
Tawa lebar khas Solar pun muncul dan membuat ruangan radio itu terasa lebih hangat dari sebelumnya. Eric dan Solar saling bertatapan penuh arti. Namun akhirnya Solar memutuskan untuk menjawab pertanyaan tersebut sambil menggenggam jemari Eric lebih erat lagi.
“Kami sedang menunggu kelahirannya. Maka dari itu kami mempercepat projek kolaborasi berdua. Semoga dia akan membawa kebahagiaan untuk kita semua.”
“Aaaah.. Eric! Solar! Chukkae! It’s really a big news to share! We’re so happy for you guys..” Seru penyiar itu dengan suara nyaringnya.
Sementara itu Eric terus memperhatikan istrinya dengan saksama. Ini kali pertama setelah 5 tahun yang lalu mereka datang ke studio radio dan duduk dengan canggung. Tidak pernah Eric berani bermimpi hari ini akan tiba. Hari di mana dirinya dan Solar akan terbuka tentang hubungan mereka ke publik tanpa takut menyakiti siapa-siapa. Hari di mana ia bisa menggenggam tangan Solar dan dengan bangga mengucapkan bahwa perempuan itu adalah miliknya.
Dunia ternyata bisa sebercanda itu pada siapa saja. Kita bisa dipertemukan untuk dipisahkan dengan cara paling menyedihkan yang pernah ada. Lalu tanpa aba-aba dipertemukan lagi karena memang dirinyalah pendamping yang tertulis di takdir kita.

***


ericnam
                         
                     
 3467985                             



solarsido
                         
                     
 46139783                             


***

Yeobo : Sayang
Unmyeong : Takdir
Moomoo : Fans Mamamoo
Namnation : Fans Eric Nam
Chukkae : Selamat

***

Terima kasih untuk kamu yang sudah ikut membaca Before We Begin. Semoga cerita ini bisa membantu sedikit memberikan kebahagiaan dan menetralisir keadaan mengenai hubungan Eric Nam dan Solar Mamamoo. I’m pretty sure they’re such a good friend for each other. Maybe, just maybe, years after we stopped wondering every what ifs about their relationship, they will reveal everything…. As a good friend or a good lover. I’m here coming in peace and hopefully you had great time with me, Eric and Solar in Before We Begin The Series by Tipluk. See you soon!

Tidak ada komentar:

Leave me some comment! Thank you, guys:}

Diberdayakan oleh Blogger.